• (0361) 227019
  • info@unmas.ac.id

Pendampingan Pembukaan Program Profesi Guru (PPG) | FKIP Unmas Denpasar

Jum’at, 30 April 2021 telah berlangsung kegiatan Pendampingan Pembukaan Program Profesi Guru (PPG) yang diseleggarakan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid (daring dan luring) ini dihadiri oleh Rektor Unmas Denpasar, WR I, II dan III, Ketua LPMI dan LPPM, Dekan di lingkungan Unmas Denpasar, Kaprodi di lingkungan FKIP Unmas Denpasar, Tim Penyusun Instrumen PPG, dan seluruh dosen FKIP Unmas Denpasar. Pada kesempatan ini Rektor Unmas Denpasar Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. menyampaikan dukungan penuh untuk pembukaan program studi PPG ini.

FKIP Unmas Denpasar menghadirkan dua narasumber: Direktur Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Dr. Praptono dan Ketua Forum PPG Nasional Dr. Agusti Tamrin, S.Pd., M.Si.

Dirjen GTK memaparkan terkait pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia dan dicapai melalui 5 strategi pembelajaran holistik dari Kemdikbud. Kemudian, Ketua Forum PPG Nasional secara khusus menyampaikan strategi membuka program studi PPG dan langkah-langkah yang harus ditempuh.

Pada kesempatan ini, Narasumber menyampaikan bahwa apa yang telah disiapkan oleh tim penyusun instrumen PPG, sudah dinyatakan siap untuk diajukan, dengan beberapa catatan dari narasumber.

Kegiatan ini juga membuka wawasan dosen FKIP Unmas Denpasar agar senantiasa berkreasi dan berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

”Long life education”

Foto&Redaksi: FKIP Unmas Denpasar

Humas Unmas Denpasar