Kunjungan dari Atasé Kedutaan Besar Prancis bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan

  • Admin
  • Berita
  • 431

21 Juli 2022

Rabu, 20 April 2022,


Universitas Mahasaraswati Denpasar menerima kunjungan dari Atasé Kedutaan Besar Prancis bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan (Ibu Philomène Robin) yang didampingi oleh Deputi Atasé untuk Kerja Sama Pendidikan (Cathrien Tobing), Direktur Alliance Franchiase Bali (Camille Bourdais), dan Indri Novita Sari PIC Campus France Surabaya (Indri Novita Sari).


Kunjungan ini bertujuan untuk saling mengenal lebih jauh, dan berdiskusi mengenai peluang-peluang kerja sama yang bisa dijajaki dengan berbagai Universitas di Prancis.


Kedatangan dari Atasé Kedutaan Besar Prancis bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan bersama dengan Tim diterima oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar (Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd) bersama dengan para jajaran Wakil Rektor. Setelah dilaksanakan sambutan kedatangan secara singkat, acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Untuk melakukan optimalisasi penjajakan, diskusi ini juga melibatkan para dekan fakultas yakni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Bahasa Asing (FBA), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa Asing (FBA), Fakultas Pertanian dan Bisnis0 (FPB), dan Direktur Pascasarjana. Diskusi diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor bidang Penelitian, Inovasi dan Kerja Sama Unmas Denpasar (I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum) dan pemaparan Atasé Kedutaan Besar Prancis tentang peluang studi dan beasiswa di Prancis, serta berbagai kemungkinan peluang kerja sama yang dapat dijajaki. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Robin menyatakan komitmennya untuk menjembatani kerja sama antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan berbagai Universitas di Prancis dan mengundang Unmas Denpasar untuk mengajukan berbagai kegiatan untuk kemudian dapat ditawarkan kepada Universitas-universitas di Prancis.


Adapun kegiatan lanjutan yang akan segera direalisasikan setelah kunjungan ini adalah webinar pengenalan tentang pendidikan di Prancis dan kuliah umum pakar.


Foto & Redaksi: Kantor Urusan Kerja Sama dan Hubungan Alumni


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga