[Denpasar, 10 Desember 2020]

Fakultas Pertanian dan Bisnis mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 Desember 2020 – 11 Desember 2020 di Ruang Pertemuan Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Kegiatan ini disambut dengan baik oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis, Bapak Dr. Ir. I Made Sukerta, M.Si dan dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Bapak Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH. Kegiatan ini mengundang Prof. Ir. I Made Supartha Utama, MS., Ph.D sebagai Narasumber dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana dan Dr. Dra. I Gusti Ayu Diah Yuniti, M.Si sebagai moderator.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta mencapai kualitas pembelajaran, menghasilkan lulusan berkarakter dengan perilaku santun, kreatif, mandiri, berbudaya, berkemampuan kewirausahaan dan berdaya saing global.
Kegiatan Workshop pengembangan kurikulum dihadiri sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari seluruh Dosen Fakultas Pertanian dan Bisnis, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni, Stakeholder, Pengguna Lulusan, Lembaga terkait dan Perguruan Tinggi Mitra Implementasi Program MB-KM. Kegiatan diawali dengan Penyerahan Naskah Implementasi Kerjasama MB-KM kepada Mitra dilanjutkan dengan Pemaparan Materi oleh Narasumber dan diakhiri dengan Diskusi Pengembangan Kurikulum dan Tanya Jawab.
Program utama MB-KM di Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menempuh pembelajaran di luar program studi selama tiga semester, kesempatan mengambil mata kuliah di luar program studi dilakukan selama 1 semester dan melakukan aktivitas pembelajaran di luar perguruan tinggi seperti pada lembaga instansti pemerintah dan dunia industri selama 2 semester.
📸&Redaksi: Bapak Kaprodi Agroteknologi