Minggu, 23 Februari 2020

Universitas Mahasaraswati Denpasar ikut serta dalam acara “The 5th ASEAN +3 Youth Camp 2020” yang dilaksanakan di BanSomdejchaopraya Rajabhat University (BSRU), Bangkok, Thailand yang dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 22 Februari 2020. Dimana Universitas Mahasaraswati Denpasar mengirimkan delegasi sebanyak 4 orang yang terdiri dari 3 orang mahasiswa, dan 1 orang dosen.

Adapun nama-nama delegasi yang akan berangkat ke BSRU yakni, I Wayan Juniartha, S.S., M.Hum (Dosen Fakultas Bahasa Asing), Gusti Agung Sagung Istri Chandra Dewi (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi), Ni Wayan Budiasih (Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Sang Ayu Putu Ichita Dewi (Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

ASEAN +3 Youth Camp merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BSRU, dengan tujuan untuk mempererat hubungan internasional dan akademik universitas se-Asean, Memajukan budaya-budaya dan bahasa di ASEAN serta pengenalan terhadap Thailand dan Budayanya, menyediakan wadah untuk Talented Youth di ASEAN dalam bernyanyi, menari, dan pementasan budaya.

Dimana dalam acara ASEAN +3 Youth Camp kali ini disertai dengan berbagai macam kegiatan yang meliputi City Tour, Language Class, ASEAN Mini Conference, Culture Session, Campus Activity (Rice Planting), Local Tour ( U-Thong dan Sam Chuck Floating Market), dan ASEAN Cultural Exhibition and The Unity of ASEAN +3 Performance.

Dimana dalam acara ASEAN Cultural Exhibition, delegasi dari Universitas Mahasaraswati (Dosen dan Mahasiswa) melakukan kolaborasi dalam mementaskan Tarian Kontemporer yang merupakan kombinasi dari 3 tarian berbeda yakni, Tari Rejang Ratu Segara (Tari Penyambutan kepada Ratu Laut Selatan), Tari Janger, dan Tari Kecak. Kegiatan Cultural Exhibition tersebut tidak hanya diisi dengan pementasan tari-tarian, namun juga disertai dengan pameran Booth dari masing-masing negara sebagai suatu Pameran Budaya.