Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang FBA atas nama I Made Vikananda Satrya Wibawa semester III telah berhasil meraih Juara III tingkat nasional dalam “Pralomba Presentasi Bahasa Jepang bagi mahasiswa dan Umum seluruh Indonesia yang bertema “Artificial Intelligence”. Lomba diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2019.

 

Pralomba ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk melaksanakan Lomba Presentasi Bahasa Jepang yang akan rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menggantikan lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional yang selama ini telah dilaksanakan oleh The Japan Foundation selama 48 kali berturut-turut. Sejumlah 56 mahasiswa dari seluruh Indonesia mengirimkan berkas berupa video presentasi dan diseleksi menjadi 12 orang yang diundang untuk berlomba di Jakarta hanya mencari tiga juara. Pada penyelenggaraan lomba presentasi yang pertama ini, Program Studi Sastra Jepang FBA Unmas Denpasar berhasil meraih juara III. Para juara akan mendapatkan kesempatan berangkat ke Jepang mengikuti program Jenesys selama kurang lebih satu minggu.

Untuk selanjutnya semoga mahasiswsa Program Studi Sastra Jepang dapat mengikuti perlombaan dengan baik bisa meningkatkan prestasinya.