FAKULTAS BAHASA ASING

PENDAHULUAN

Fakta di lapangan menggambarkan bahwa salah satu kendala yang dihadapi hampir semua sektor ketenagakerjaan adalah masih minimnya Sumber Daya Manusia yang terlatih secara profesional (Professionally Well Trained), khususnya di bidang penguasaan bahasa asing. Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar menyajikan dua program studi, yaitu Sastra Inggris (S1) dan Sastra Jepang (S1). Melalui Fakultas Bahasa Asing, Anda memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan berbahsa asing serta budayanya, sekaligus melatih kemampuan berpikir analitis logis sehingga mampu bersikap responsif untuk bersaing di era globalisasi.

Perkuliahan yang inovatif dan lancar dengan kurikulum KKNI yang dirancang selalu responsif terhadap kebutuhan dunia kerja akan sarjana bahasa Inggris dan bahasa Jepang yang handal.

Di Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar, peminatan yang ditawarkan adalah General English/Japanese, dan English/Japanese for Tourism.

Prospek Profesi Lulusan:
Secara umum, lulusan Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar mempunyai daya nalar yang tinggi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat meniti karir dalam berbagai bidang, antara lain:

– Pendidikan Bahasa (Language Instructor, Language Teacher)
– Perkantoran (Secretary Manager, Public Relation, Instansi Pemerintah/Swasta)
– Pariwisata (Tour Guide, Travel Agency Manager, Hotel & Restaurant Organizer)
– Media Massa (Journalist)

TENAGA PENGAJAR :

Dosen pengajar berkualitas Doktor (S3), Magister (S2) dari KOPERTIS wilayah VIII, UNUD dan dosen tetap Yayasan yang telah berpengalaman serta Japanese Native Speaker.
Job Training dilaksanakan di hotel-hotel, restoran, biro perjalanan di Bali, lembaga pendidikan dan instansi lainnya.
Kampus dengan gedung berlantai 4 (empat) yang nyaman dan representatif dengan fasilitas antara lain perpustakaan, laboratorium bahasa, laboratorium multi media dilengkapi Audio Video System dengan ruangan ber-AC.

FASILITAS LAIN :
1. Mahasiswa berprestasi secara periodik akan diberikan beasiswa.
2. Membantu menyalurkan Alumni sebagai pencari kerja di sektor pariwisata, khususnya di Bali melalui program Praktek Kerja Lapangan (PKL), juga berpeluang untuk bekerja di Kapal Pesiar.