URL Pendaftaran Lomba Solo dan Band Ganeca Music Competition 2.0 UKM Ganeca Voice UNMAS Denpasar
https://linktr.ee/ganecavoiceunmas

Halo teman – teman dan adik – adik yang akan lulus SMA/SMK, udah mau lulus aja nih…
Masih bingung mau lanjut kuliah dimana ? Bingung pilih jurusan apa ?
Ayo tentukan pilihan kalian dan bergabung di FKIP UNMAS Denpasar tentunya di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Kenapa harus Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ?
Karena di program studi ini :
• Memiliki tenaga pengajar yang profesional
• Fasilitas laboratorium yang lengkap
• Ruang kelas yang nyaman
• Memiliki ruang baca yang lengkap
• Prospek kerja lulusan yang sangat luas
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sudah terakreditasi A dengan tenaga pendidik yang profesional dan handal di bidangnya, serta menghasilkan lulusan yang berkompeten.
Nah tunggu apalagi ? Mari bergabung bersama kami di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yang telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat melalui link
Sabtu, 27 Pebruari 2021
Dilaksanakan Pengarahan kepada GPM dan UPM di Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar. Acara Pengarahan tersebut di hadiri oleh Bapak Wakil Rektor I (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH), Bapak Wakil Rektor III (I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum), Bapak Ketua LPMI (Drs. I Made Legawa, M.Si) yang sekaligus memberikan pengarahan kepada GPM dan UPM di Lingkungan Unmas Denpasar.
Acara Pengarahan ini dilaksanakan guna memaparkan Tupoksi dari GPM dan UPM, penyamaan persepsi antar GPM dan UPM, serta membahas tentang Kolaborasi yang harus di bangun oleh GPM, UPM dan Pimpinan di Fakultas untuk menyelenggarakan sistem Penjaminan Mutu Internal yang berkelanjutan.
Pada hari ini tanggal 22 Februari 2021
Pukul 10.00 wita fakultas hukum telah telah melaksanakan Workshop peninjauan Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, dan Strategi (VMTSS) Fakultas, Prodi Ilmu Hukum, dan Magister Hukum Unmas Denpasar dengan narasumber eksternal Prof. Dr. Amad Sudiro, S. H., M. H., M. M, M. Kn sebagai Mitra kerjasama, serta melibatkan stakeholder internal yakni :
1. Bapak Rektor dan Jajaran
2.Ketua LPMI
3.Ketua LPPM
4. Dekan di lingkungan Unmas Denpasar
5. Dosen dan pegawai FH unmas Denpasar
Stakeholder eksternal yakni:
1. Alumni
2. Pengguna lulusan
3. Mitra kerjasama
Acara ini dibuka oleh bapak Rektor yang diwakili oleh Bapak Wakil Rektor I
Adapun beberapa masukan berkaitan dengan peninjauan dan perumusan VMTSS tersebut yakni:
Prof. Amad Sudiro menyampaikan, “Dalam perumusan visi dapat dilakukan evaluasi terkait kapan tercapai dapat dilihat dalam renop, dapat dilakukan penyesuaian dan ditetapkan melalui SK Rektor, sehingga dapat disesuaikan dengan Visi dan Misi Universitas”
“Bahwa dalam perumusan Visi Fakultas Indikatornya harus pasti dan dapat memayungi Visi kelimuan prodi-prodi yang ada di Fakultas”, Bapak LPMI Unmas Denpasar.
dari pihak Stakeholder Eksternal juga memberikan tanggapan “pencapain Isu global tidak hanya mimpi tapi dapat diwujudkan dengan melihat pada fasilitas dan kualitas dosen”
Acara tersebut dilaksanakan secara luring dan daring, dimana secara luring dilaksanakan di Ruang Pertemuan FKG Unmas Denpasar, sedangkan secara daring melalui Platform Zoom Meeting.
Jumat, 19 Februari 2021
Pembukaan Acara Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) VIII
Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Ilmiah Mahasiswa
Universitas Mahasaraswati Denpasar
Acara pembukaan ini dibuka oleh Bapak Dr. I Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Acara PILAR VIII ini dilakukan secara offline dan online dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.
Pekan Ilmiah Pelajar VIII
Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Ilmiah Mahasiswa
Universitas Mahasaraswati Denpasar
Tahun 2021
Gedung Widyasaba Unmas Denpasar – Selasa, 16 Februari 2021
UKM KSR-PMI Ganesa Dharma Universitas Mahasaraswati Denpasar melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus periode 2020/2021 dalam rangka mengukuhkan susunan kepengurusan yang telah dibentuk oleh Ketua Umum Terpilih saat Musyawarah Anggota ke-XIX.
Kegiatan pelantikan pengurus ini dilaksanakan ditengah pandemi virus Covid-19 sehingga mengharuskan membatasi undangan secara langsung. UKM KSR-PMI Ganesa Dharma Universitas Mahasaraswati Denpasar berinovasi untuk tetap melajutkan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada dan membagi undangan melalui dua cara yaitu online yang dilakukan via zoom meeting dan offline yang langsung menghadiri acara di Gedung Widyasabha.
Undangan secara langsung dihadiri oleh Rektor Universitas Mahasaraswati yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademis dan Kemahasiswaan, Pengurus PMI Kota Denpasar, Pengurus PMI Provinsi Bali, Ibu Pembina, Ketua Umum Demisioner, dan Ketua Umum Definitif . Sedangkan undangan online dihadiri oleh Ketua Lembaga, Dekan-Dekan, Biro, dan Ormawa dilingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar serta seluruh ketua atau komandan KSR perguruan tinggi se-kota Denpasar dan se-Kabupaten Badung.
Kegiatan pelantikan pengurus berlangsung tanpa halangan hingga ke penghujung acara yaitu sambutan-sambutan dimulai dari sambutan Ketua Umum Demisioner yang berisi ucapan terima kasih dan permohonan maaf apabila ada kesalahan pada saat kepengurusannya. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Definitif, Pengurus PMI Kota Denpasar, dan Bapak Wakil Rektor 1 Bidang Akademis dan Kemahasiswaan UNMAS Denpasar yang akan mendukung sepenuhnya kegiatan UKM KSR-PMI Ganesa Dharma UNMAS Denpasar mulai dari sarana dan prasarana untuk keperluan UKM.
Siamo Tutti Fratelli!!!
Tim Redaksi Ganesa Humanity Pers
Badan Akreditasi Nasional PerguruanTinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan terhadap Program Studi Agribisnis Unmas PSDKU Mataram. Para asesor melakukan proses asesmen lapangan (AL) berdasarkan surat tugas dari BAN-PT secara daring dengan menerapkan standar asesmen yang telah ditentukan. Kegiatan AL berlangsung selama 2 hari yaitu 10 dan 11 Februari 2021.
Dalam asesmen lapangan ini, BAN-PT menugaskan Tim Asesor yang terdiri dari 2 (dua) orang yaitu :
1. Prof. Dr. Ir. Ali Ibrahim Hasyim, M.S dari Universitas Lampung
2. Prof. Dr. Ir. Sitti Bulkis, M.S dari Universitas Hassanudin
Tim akreditasi dari Program Studi Agribisnis Unmas PSDKU Mataram telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Proses AL dilaksanakan di Ruang Pertemuan Unmas Denpasar oleh tim akreditasi dengan menerapkan protokol kesehatan.
Kegiatan hari pertama dimulai dengan acara pembukaan yang diawali dengan sambutan Rektor Unmas beserta jajarannya dan Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Unmas beserta jajarannya. Kegiatan dilanjutkan dengan konfirmasi data dan informasi terkait borang diantaranya Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), Laporan Evaluasi Diri (LED) serta dokumen pendukung lainnya.
Kegiatan hari kedua yakni melanjutkan AL dengan diawali agenda wawancara dengan stakeholder, dosen dan mahasiswa dan diakhiri dengan agenda penandatanganan berita acara asesmen lapangan daring oleh Dekan FPB Unmas dan Kaprodi Agribisnis Unmas PSDKU Mataram.
Sabtu, 6 Pebruari 2020
Bapak Wakil Rektor bidang Akademik dan kemahasiswaan (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH) menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) di Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Rapat Koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka penyusunan Sistem Kemahasiswaan untuk mencapai Target Capaian bidang Kemahasiswaan Tahun 2021 yang berdasarkan atas Borang Kinerja Kemahasiswaan, dan Sistem Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) yang merupakan acuan bagi kementerian dan Perguruan Tinggi dalam melaksanakan pelaporan kinerja dan atau prestasi dalam bidang kemahasiswaan.
Kamis, 4 Februari 2020
Pada hari Kamis, 4 Pebruari 2020, Program Studi Magister Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas Denpasar) menyelenggarakan Kuliah Umum secara daring (online) melalui platform Zoom Webinar, yang mengangkat tema “Keterbukaan Informasi Publik Dalam Menyongsong Tatanan Kehidupan Era Baru di Masa Pandemi Covid-19”. Kuliah Umum ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk realisasi dari MoU yang telah terjalin antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.
Dalam Kuliah Umum ini, Program Studi Magister Hukum, Fakultas Hukum Unmas Denpasar mengundang 3 (tiga) orang pembicara (Narasumber) diantaranya:
– Bapak Gede Narayana, S.E., M.Si (Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia)
– Bapak I Nyoman Parta, S.H (Anggota Komisi VI DPR RI)
– Dr. Kt. Sukawati Lanang P. Perbawa, S.H., M.Hum (Akademisi).
Peserta dari kuliah umum ini merupakan Mahasiswa yang berasal dari Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, dan Mahasiswa Program Studi Magister Hukum Fakultas Hukum Unmas Denpasar, dimana peserta yang mengikuti Kuliah Umum ini sebanyak 458 Orang.
Dalam kuliah umum ini dijelaskan perihal Pentingnya implementasi keterbukaan informasi publik dalam penanganan wabah Covid-19 (Corona Virus Disease). Keterbukaan Informasi Publik salah satunya adalah bertujuan untuk menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik.
📸&Redaksi: Bapak Sekprodi Magister Hukum
Humas Unmas Denpasar @ Universitas Mahasaraswati Denpasar

Januari 2021

Selama Bulan Januari 2021,
6 orang Dosen Unmas Denpasar telah berhasil menyelesaikan Studi dan Berhasil memperoleh Gelar Doktor (Dr).

Selamat dan Sukses kami ucapkan,
Atas Promosi Doktor

Dr. Gde Bayu Surya Parwita, S.E., M.M.
Dosen Program Studi Manajemen

Dr. drg. Tri Purnami Dewi R, M.Kes
Dosen Program Studi Profesi Kedokteran Gigi

Dr. Ni Wayan Krismayani, S.Pd ., M.Pd
Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Dr. Ni Wayan Eminda Sari, S.Pd., M.Pd
Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Dr. Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg
Dosen Program Studi Teknik Sipil

Dr. I Gusti Ngurah Bagus Gunadi, S.E., M.M.
Dosen Program Studi Manajemen

#Unmasdenpasar
#unmasjaya
#bermutudanberbudaya