Workshop Penyusunan Dasar Hukum Tata Kelola MBKM yang Efektif dan Implementatif

  • Admin
  • Berita
  • 904

28 Oktober 2022

Workshop Penyusunan Dasar Hukum Tata Kelola MBKM yang Efektif dan Implementatif 


Pada hari Jum’at, 28 Oktober 2022 Unmas Denpasar melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan Dasar Hukum Tata Kelola MBKM yang Efektif dan Implementatif yang dhadiri oleh 80 orang peserta. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, Sh., MH). Pada kesempatan ini, Wakil Rektor I menyampaikan bahwa Unmas Denpasar senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dan terus berupaya untuk mengimplementasikan. Dalam hal ini, transformasi yang dilakukan oleh Unmas Denpasar setelah mengikuti hampir semua BKP (Bentuk Kegiatan Pembelajaran) MBKM flagship adalah Unmas Denpasar berkomitmen menuju Kampus Merdeka Mandiri. Sehingga sangat diperlukan Dasar Hukum dan Tata Kelola yang kuat dan implementatif. 


Kegiatan yang dilaksanakan di Bali Paragon Resot Hotel Jimbaran ini menghadirkan dua narasumber yaitu Koordinator MBKM Univeristas Negeri Semarang (Zaenal Abidin, S.Si., M.Cs., Ph.D) dan Pelaksana Pusat Kampus Merdeka Ditjen Dikti Kemdikbudristek (Dr. Agus Muji Santoso, M.Si). Bapak Zaenal Abidin, S.Si., M.Cs., Ph.D memaparkan materi tentang Prinsip-Prinsip Dasar Hukum Tata Kelola MBKM dan Praktek Baik MBKM di UNNES. Bapak Dr. Agus Muji Santoso, M.Si memaparkan dan memberikan pelatihan mengenai Pengembangan Dasar Hukum Tata Kelola MBKM. 


Melalui kegiatan ini diharapkan Unmas Denpasar mampu memperkuat implementasi Kampus Merdeka Mandiri, yang mana beberapa BKP sudah terimplementasi secara mandiri, seperti Asistensi Mengajar, Pertukaran Mahasiswa dan Magang Bersertifikat dengan pengakuan sks mencapai 20 sks.

Sumber: UPT PKKM Unmas Denpasar

Humas Unmas Denpasar

#kampusmerdeka.ri

#kemdikbudristek

#unmasjaya

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga