Virtual MoU Signing antara Unmas Denpasar dengan Cagayan University

  • Admin
  • Berita
  • 930

18 September 2023

PENANDATANGANAN MOU ANTARA UNMAS DENPASAR DAN CAGAYAN STATE UNIVERSITY, FILIPINA

Pada hari Senin, 18 September 2023, telah diadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara daring antara Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar dan Cagayan State University (CSU), Filipina. Penandatanganan MoU ini menjadi komitmen bersama dalam upaya keduanya untuk meningkatkan pendidikan di kedua institusi.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Unmas Denpasar, Dr. I Made Sukamerta, dan juga President Cagayan State University, Dr. Urdujah G. Alvarado, CESO II. Keduanya menyatakan semangat dan harapannya untuk menjalankan berbagai kegiatan kolaborasi yang akan memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan dan riset di kedua negara.

Acara penandatanganan secara daring ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Unmas Denpasar, termasuk para Wakil Rektor, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Lembaga Penjaminan Mutu Internal, serta para Dekan dari Fakultas yang memiliki bidang ilmu serupa dengan yang ada di CSU, seperti Fakultas Pertanian dan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Bahasa Asing, dan Fakultas Hukum. Sementara itu, dari pihak CSU, seluruh jajaran pejabat utama turut hadir dalam acara tersebut.

Acara penandatanganan MoU juga menampilkan pemutaran video profil kedua institusi, video seni budaya, serta pertukaran cenderamata sebagai bentuk penghargaan atas kerjasama yang akan terjalin.

Penandatanganan MoU ini diharapkan akan segera menghasilkan kolaborasi nyata di lapangan, dengan melibatkan fakultas dan program studi dari kedua institusi. Salah satu bentuk kolaborasi yang segera dijalankan adalah keikutsertaan dalam seminar internasional dan penelitian bersama yang akan memanfaatkan keunggulan masing-masing universitas.


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga