University Benchmarking FPPTB ke Chiba University, Japan

  • Admin
  • Berita
  • 838

27 Maret 2023

Senin, 27 Maret 2023


Telah berlangsung University Benchmarking ke Chiba University di Jepang. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam Kegiatan University Benchmarking yang dilaksanakan oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bali (FPPTB) yang diikuti oleh 11 Perguruan tinggi negeri dan swasta se-Provinsi Bali.


Rombongan FPPTB diterima oleh Executive Vice President for Education, Student and Inttenational Affairs dari Chiba University (Prof. Makoto Watanabe) beserta jajaran yakni Director of Center for Environtmental Remote Sensing (Prof. Katsumi Hattori), Director of Center for International Education (Prof. Aya Yoshino), Vice Dean of Faculty of Education ( Prof. Jun Nomura), Professor of Gradute School of Horticulture (Prof. Tatsuaki Kobayashi), Professor of Center for Environtmental Remote Sensing (Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo), Deputy Director for International Affairs (Mr. Kiyoshi Takao) dan Deputy Head of International Affairs Division (Mr. Mikako Nakamura). 


Dalam sambutan beliau, Executive Vice President menyampaikan bahwa Chiba University menyambut baik kedatangan  FPPTB dan siap untuk berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi di Bali. Beliau juga menyampaikan bahwa sudah ada berbagai realisasi kerja sama yang telah dilakukan dan ke depan mudah-mudan semakin meningkat dari segi kualitas dan kuantitas. Chiba University juga mengirim hampir ribuan mahasiswanya ke luar negeri sebagai bagian dari proses internasionalisasinya dan bagian dari komitmen untuk menegaskan posisi mereka sebagai global university. 


Dalam sambutan pimpinan rombongan yang disampaikan oleh Rektor Unmas Denpasar, Bapak Rektor menyampaikan pentingnya menjalin University Strategic Partnership dalam mengembangkan perguruan tinggi di kedua negara. Para pimpinan juga menyampaikan berbagai usulan program kerja sama yang memungkinkan untuk dilakukan. Setelah acara diskusi pada forum yang disediakan, para pimpinan juga kembali mengadakan pertemuan secara personal dengan beberapa pihak di Chiba University terkait mekanisme kerja sama dan realisasinya sesuai dengan kebutuhan dan keunggulan perguruan tinggi masing-masing. Setelah pertemuan secara personal, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas yang ada di Chiba University. Dalam kunjungan tersebut, kami berkesempatan mengunjungi Josaphat Microwave Remote Sensing Laboratory. Prof. Josh adalah salah satu Warga Negara Indonesia yang menjadi Full Professor di Chiba University dan menghasilkan karya-karya yang mendunia.


Let's start the global strategic partnership...

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga