University Benchmarking dengan Forum Rektor Jepang di Kotohira, 7th Floor of Arcadia Ichigaya, Jepang

  • Admin
  • Berita
  • 1196

28 Maret 2023

University Benchmarking dengan Forum Rektor Jepang di Kotohira, 7th Floor of Arcadia Ichigaya, Jepang
Selasa, 28 Maret 2023


Telah berlangsung University Benchmarking dengan Forum Rektor Jepang yang dilaksanakan di Kotohira, 7th Floor of Arcadia Ichigaya, Jepang. Kegiatan ini merupakan agenda kedua dalam Kegiatan University Benchmarking yang dilaksanakan oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bali (FPPTB) yang diikuti oleh 11 Perguruan tinggi negeri dan swasta.


Rombongan FPPTB diterima oleh Prof. Tatsuo Ushiki selaku Chairperson of Japan Committee of Universities for International Exchange (JACUIE), Mr. Yosuke Kobayashi (Director of International Affairs Division, Higher Education Bureau, Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology), Prof. Ichiro Tanioka (Vice Chairperson of JACUIE and Chairman of International Exchange Committee, Federation of Japanese Private Colleges and Universities Associations), Prof. Ryuichi Ida (Senior Managing Director of the Japan Association of National Universities) dan beberapa delegasi lainnya. Dalam sambutan beliau, pimpinan rapat dari Forum Rektor Jepang menyampaikan bahwa kolaborasi menjadi bagian penting dalam memajukan dunia pendidikan. Melalui kerja sama, perguruan tinggi dapat saling menguatkan untuk memberikan kontribusi yang lebih optimal pada institusi masing-masing.  


Dalam sambutan pimpinan rombongan FPPTB yaitu Rektor Unmas Denpasar, Bapak Rektor juga memberikan penekanan betapa pentingnya kolaborasi antar perguruan tinggi di Bali dan Jepang dapat dilakukan. Hal ini akan memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk bisa merasakan atmosfer akademik yang dapat menjadi inspirasi dalam peningkatan kualitas kinerja pada perguruan tinggi masing-masing. Dalam kesempatan ini, Bapak Rektor juga menyampaikan pentingnya menjalin University Strategic Partnership dalam mengembangkan perguruan tinggi di kedua negara. Kegiatan ini diharapkan dapa menjadi inisiasi bagi perguruan tinggi yang baru menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di jepang serta penguatan kinerja kerja sama bagi perguruan tinggi yang sudah melaksanakan kerja sama.


Let's Collaborate-Let's Contribute...

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga