Universitas Mahasaraswati Denpasar Menutup Tahun 2023 dengan Job Fair dan Seminar Pengembangan Karir

  • Admin
  • Berita
  • 303

22 Desember 2023

Universitas Mahasaraswati Denpasar Menutup Tahun 2023 dengan

Job Fair dan Seminar Pengembangan Karir

Jumat, 22 Desember 2023

Salah satu penanda dari keberhasilan studi mahasiswa adalah keterserapan mahasiswa di dunia kerja dan waktu tunggu mendapatkan pekerjaan pertama yang singkat. Namun, terdapat pula fakta bahwa link and match antara dunia kerja dengan perguruan tinggi tidak selalu selaras. Di saat lulusan PT mengeluhkan kecilnya lapangan pekerjaan, terdapat perusahaan yang mengeluhkan semakin sulit mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan mereka, karena kualifikasi dan informasi yang kurang memadai.  Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas Denpasar) berusaha membantu alumni dan mahasiswa untuk lebih cepat memasuki dunia kerja dengan cara membina softskill mahasiswa dan memfasilitasi mereka  untuk bertemu langsung dengan pencari kerja melalui kegiatan Seminar dan Job Fair.


Job Fair dan Seminar pengembangan karir yang telah dilaksanakan Jumat, 22 Desember 2023 diharapkan dapat menjembatani lulusan Unmas Denpasar dengan dunia kerja sehingga dapat meningkatkan keterserapan lulusan Unmas Denpasar dan mempercepat waktu tunggu. Pembicara dalam Seminar Pengembangan Karir adalah Pande Nyoman Trimerthana, SE., M.M ,  Regional Busines Manager Permata Bank Regional 7, Area Bali-Mataram. Ia memberikan materi bagaimana membangun mental yang tangguh bagi lulusan Perguruan Tinggi saat ini. Ia menjelaskan kompetensi apa yang harus dimiliki lulusan dan bagaimana mereka harus bersikap dalam menghadapi perbagai peluang dan tantangan di masa depan.


Kegiatan Seminar  dan Job Fair diikuti oleh 300 mahasiswa Unmas Denpasar dari FEB, FKIP, FBA, FH, FT, dan FPB,  juga ratusan Alumni dan Umum .Terdapat 18 Perusahaan dan Lembaga Pendidikan Mitra Unmas yang ikut meramaikan Job Fair yakni: PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk; UPT Lab Unmas Denpasar; PT. Sinar Shanata Bali; Green School Bali; PT. Japan Indonesia Program Akademik (JIPA); PT Prima Karya Sarana Sejahtera; LokerBali; One Step Solution ( OSS) Bali; PT Sentral Retailindo Dewata (Pepito Supermarket); DPD ASTTATINDO Provinsi Bali; Premier Hospitality Asia; PT. BFI Finance Indonesia, Tbk; Koperasi Mitra Rakyat (BUSER); PT. Bali Pawiwahan (Coco Group); TPI Grab Bali; LSP Hatsindo; Astra dan Apotikku. Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan berharap kegiatan serupa terus diadakan dengan menghadirkan lebih banyak lagi perusahaan mitra.


Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi berarti bagi pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dan menjadi sarana untuk membangun hubungan kemitraan yang lebih baik antara industri dan Perguruan Tinggi, khususnya Unmas Denpasar.

 

 

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga