Universitas Mahasaraswati Denpasar melalui BKP MBKM Asistensi Mengajar sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kurikulum dan Kampus Merdeka.

  • Admin
  • Berita
  • 87

12 September 2024

Melaksanakan pengarahan dan sekaligus pelepasan terhadap mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang telah lolos seleksi program kampus mengajar angkatan 8 pada hari Rabu, 11 September 2024. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang berkesempatan hadir pada acara ini, memberikan arahan kepada mahasiswa dan DPL sekaligus melepas secara resmi untuk menjalankan tugasnya sesuai sekolah penugasan.


Kampus mengajar angkatan 8 merupakan program MBKM dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Program Kampus Mengajar ini mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri di sekolah yang ditugaskan baik jenjang SD, SMP, maupun SMA. Mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change) diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di bidang literasi dan numerasi. Dengan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah jiwa kepemimpinan, soft skills, dan karakter, serta mendapat pengalaman mengajar yang dapat diakui dan disetarakan dalam bentuk satuan kredit semester (sks).

Adapun Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang berhasil lolos seleksi diantaranya :
1. Dr. Ida Ayu Made Wedasuwari, S.Pd., M.Pd. (Program Studi Pendidikan Profesi Guru)
2. Dr. Ni Wayan Rustiarini, SE, M.Si, Ak. (Program Studi Akuntansi)
3. Kadek Rahayu Puspadewi, S.Pd., M.Pd. (Program Studi Pendidikan Matematika)
4. I Putu Ade Andre Payadnya, S.Pd., M.Pd. (Program Studi Pendidikan Pendidikan Matematika)
5. Ni Wayan Ekayanti, S.Pd.,M.Pd. (Program Studi Pendidikan Biologi)

Adapun mahasiswa yang berhasil lolos seleksi diantaranya :
1. I Gusti Bagus Maesha Wedanta (Program studi manajemen)
2. I Made Harta Maha Bawa (Program studi manajemen)
3. I Wayan Maysa Yudiartha (Program studi farmasi)
4. Ni Kadek Widi Anjani (Program studi farmasi)
5. Ni Nyoman Trikayati (Program studi manajemen)

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga