Uji Kompetensi Fasilitator Bidang Pertanian Organik

  • Admin
  • Berita
  • 588

08 September 2022

Denpasar, 26 Agustus 2022


Mewujudkan Visi Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Unmas Denpasar yang Unggul dan Berkarakter, mahasiswa dituntut untuk terus memperbaharui ilmu pengetahuan dan potensi diri melalui uji kompetensi, karena melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki keterampilan hingga sikap kerja dalam bidang keahlian tertentu. Untuk mewujudkan hal tersebut FPB Unmas Denpasar mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Fasilitator Bidang Pertanian Organik.


Kegiatan Uji kompetensi kali ini sangat istimewa karena didahului dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjama yang kemudian dilanjutkan dengan Uji kompetensi Pertanian Organik dengan menghadirkan 2 Asesor dari Lembaga Sertifikat Profesi Pertanian Organik (LSPPO) yaitu yang diketuai oleh Ir. I Nyoman Oka Tridjaja, M.Sc., Ph.D dan anggota atas nama Agus Yulianto, S.KM yang diikuti sejumlah 29 mahasiswa dari Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi.


Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai pada tanggal 25 sampai 26 Agustus 2022. Hari pertama diisi dengan Pembekalan materi kepada mahasiswa kemudian hari kedua diisi dengan kegiatan Ujian Tertulis dan Ujian Praktek. Pada ujian Praktek mahasiswa diuji kompetensi dalam pembuatan Pestisida Nabati dan Pupuk Organik.

Acara ini diakhiri dengan Foto Bersama dan menyerukan Jargon “SAYA PIKIR, SAYA RASA, SAYA BISA, KOMPETEN!”


Foto &Redaksi: FPB Unmas Denpasar


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga