Sosialisasi LMS Unmas Denpasar kepada Mahasiswa

  • Admin
  • Berita
  • 174

12 September 2022

SOSIALISASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) SEBAGAI BAGIAN DARI PENGEMBANGAN WEBSITE IMPLEMENTASI MBKM KEPADA MAHASISWA UNMAS DENPASAR YANG DILAKSANAKAN SECARA HYBRID


Sabtu, 9 September 2022 telah dilaksanakan sosialisasi LMS (Learning Management Sistem)  kepada seluruh mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar. Kegiatan yang dilaksanakan secara Hybrid, dimana secara daring melalui Zoom Meeting dan Secara Luring di Auditorium Ganesha Unmas Denpasar. Acara ini dibuka oleh Bapak Wakil Rektor I (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH.) yang dalam paparannya menyampaikan bahwa pengembangan LMS ini merupakan langkah nyata Unmas Denpasar menuju kampus yang berbasis digital dan mengikuti perkembangan zaman. Selain itu juga, aspek kebermanfaatannya telah disesuaikan sesuai dengan standar proses pembelajaran dan penilaian Permendikbud No 3 tahun 2020. Mahasiswa diharapkan mampu memanfaatkan LMS ini dengan sebaik-baiknya, guna menunjang pembelajaran yang edukatif, otentik, objektif, akuntabel, dan transparan, serta dilakukan secara terintegrasi. 


Pemateri dari kegiatan ini adalah Kepala UPT Data dan Teknologi Informasi (I Putu Gede Budayasa, SST. Par., M.TI.). Materi dipaparkan secara detail dan komprehensif terkait dengan cara mengakses dan menggunakan LMS Unmas Denpasar. Peserta yang hadir kurang lebih 3000 peserta ini baik melalui luring, media zoom dan youtube sangat aktif bertanya dan memastikan bahwa LMS ini dapat digunakan dan menunjang proses belajar mengajar.

 

Kepala UPT Pengembangan Kurikulum dan Kampus Merdeka (Dr. Kadek Adi Wibawa, S.Pd., M.Pd.), memastikan bahwa LMS Unmas Denpasar sudah dikembangkan sesuai dengan standar dan kebutuhan pengguna serta mengajak mahasiswa agar bisa secara aktif memanfaatkan LMS Unmas ini. Hal ini ditunjukkan dengan hasil survey yang diselenggarakan, yaitu mahasiswa menyatakan bahwa tampilan LMS Unmas Denpasar sangat baik (37,6%) dan menyatakan baik (53,2%). Fitur yang disediakan sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna, dimana 34% menyatakan sangat sesuai dan 54,8% menyatakan sesuai. Kemudian, untuk kemudahan dalam penggunaan LMS, sebanyak 31,3% menyatakan sangat mudah dan 54,5% menyatakan mudah. Berdasarkan hasil survey awal ini, mengindikasikan bahwa LMS Unmas Denpasar sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh mahasiswa.

Sumber: UPT PKKM Unmas Denpasar

Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluargas