Sharing Session dan Kompetisi MBKM Kewirausahaan

  • Admin
  • Berita
  • 985

27 November 2022

Minggu, 27 November 2022, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Mahasaraswati Denpasar (HIPI Unmas Denpasar) berkolaborasi dengan Pusat Inkubator Bisnis dan UPT Pengembangan Kurikulum dan Kampus Merdeka telah melaksanakan kegiatan Sharing Session dan Kompetisi MBKM Kewirausahaan tahun 2022, di mana kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Ruang Auditorium PR Universitas Mahasaraswati Denpasar. Acara ini di buka oleh Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH.,MH yang merupakan Bapak Wakil Rektor I Universitas Mahasaraswati Denpasar secara simbolis dengan pemukulan kulkul sebagai tanda acara dibuka secara resmi. WR I menyampaikan bahwa Unmas Denpasar senantiasa berkomitmen untuk mendorong mahasiswa agar mampu menjadi job creator, dalam hal ini menjadi entrepreneur sedini mungkin. Dalam hal ini, Unmas Denpasar memperoleh hibah ISS-MBKM Kemdikbudristek yang memprogramkan lomba Kewirausahaan untuk mahasiswa Unmas Denpasar.


Acara Sharing Session dan Kompetisi MBKM Kewirausahaan tahun 2022 ini dihadiri 100 peserta Sharing Session yang merupakan Mahasiswa di Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar, ratusan Mahasiswa Pertukaran Pelajar dan 20 tim yang merupakan peserta MBKM Kewirausahaan yang sudah memiliki usaha. 


Sharing Session kali ini diisi oleh Bramantyo Bagus Cemerlang sebagai Narasumber yang merupakan tim dari Shopee Indonesia, dan Dewan Juri dari Alumni HIPMI PT UNMAS Denpasar dan  Perwakilan dari HIPMI Kota Denpasar. Pak Bramantyo menyampaikan bahwa dunia usaha sekarang sangat dekat dengan peran teknologi informasi, sehingga mahasiswa yang ingin membuka usaha wajib melek digital. Selain itu, hal yang penting adalah kolaborasi, mahasiswa perlu menjalin jejaring kerjasama dengan banyak pihak untuk mendukung usaha yang sedang di bangun.


Harapannya semoga acara ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa di Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar, dan bisa memberikan wadah untuk mahasiswa dalam mengembangkan usaha yang telah mereka miliki sehingga semakin sukses kedepannya.


Sumber: HIPMI Unmas Denpasar, INBIS Unmas Denpasar dan UPT Pengembangan Kurikulum dan Kampus Merdeka

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga