Seminar "Fenomena Alih Fungsi Lahan terhadap Pertanian di Provinsi Bali."

  • Admin
  • Berita
  • 725

21 Juli 2022

Denpasar,13 April 2022


Kegiatan BEM Fakultas Pertanian dan bisnis FPB unmas Denpasar mengadakan seminar nasional dengan tema "Fenomena Alih Fungsi Lahan terhadap Pertanian di Provinsi Bali." Seminar ini di laksanakan secara daring melalui Zoom meeting dan luring di Auditorium Universitas Maharaswati Denpasar.


Seminar ini diikuti oleh peserta non pemakalah dari mahasiswa, dosen, dan umum.


Seminar ini menghadirkan pemateri Dr. Ir. I Wayan Alit Arta Wiguna, M.Si sebagai Penyuluh Pertanian sekaligus Praktisi dibidang Pertanian dan Ir. Putu Astawa, M.Ma sebagai mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali dimana Agung Priyanto, S.P. sebagai moderator. Narasumber mencoba mengkolaborasikan antara pariwisata dengan pertanian dan besar harapan beliau kolaborasi tersebut dapat mengurangi bahkan mencegah alih fungsi lahan, dan keberpihakan terhadap masyarakat petani atas dampak alih fungsi lahan.


Bapak Wakil Rektor I, Dr. I Wayan Gde Wiryawan,S.H.,M.H dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan kolaborasi antara Ikamaha Saraswati dengan BEM Fakultas Pertanian dan Bisnis Unmas Denpasar, semoga kolaborasi

semacam ini dapat ditingkatkan.


Dalam sesi pemakalah paralel dibagi menjadi 3 room, yang diikuti oleh

beberapa instansi dan mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar


Kegiatan seminar ini ditutup oleh Wakil Dekan I , Ibu Dr. Putu Fajar Kartika Lestari, S.P., M.Agb.


Foto & Redaksi: FPB Unmas Denpasar


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga