Seleksi "The 7th ASEAN + 3 Youth Camp, 2023" Universitas Mahasaraswati Denpasar

  • Admin
  • Berita
  • 180

10 Januari 2023

Pada hari Selasa, tanggal 10 Januari 2022, telah diadakan seleksi delegasi mahasiswa dan dosen yang akan mewakili Unmas Denpasar sebagai delegasi Indonesia pada  “The 7th ASEAN + 3 Youth Camp, 2023” yang akan diadakan di Bangkok pada 8-15 Maret 2023 mendatang. Kegiatan tahunan ini adalah bagian dari kerja sama antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan Bansomdechaopraya Rajabhat University (BSRU) Thailand. Kegiatan yang diikuti kampus-kampus di Kawasan ASEAN, ditambah China, India dan Korea Selatan ini  bertujuan untuk mempererat pemahaman budaya, persahabatan dan kolaborasi mahasiswa dan masyarakat ASEAN secara umum.


Seleksi diikuti perwakilan mahasiswa dan dosen dari masing-masing fakultas dengan mengundang tiga dewan juri yakni Dr. I Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H. (WR I), I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum. (WR 3), dan Dr. Putu Nur Ayomi, S.S., M.Hum (KUKSHA). Adapun komponen penilaian adalah komunikasi berbahasa Inggris dan presentasi,   pengetahuan budaya dan kemampuan  seni tradisional, serta pengetahuan soal kampus. 

Dari kategori Mahasiswa, hadir sebagai Juara 1, Ni Luh Putu Laras Jayanti (FBA); Juara 2, Ni Kadek Sri Jahnawi Dewi (FKIP);  dan Juara 3, Ni Nyoman Intan Sawitri Saraswati (FT). Sedangkan sebagai Juara Harapan 1,2,3 masing-masing adalah: Ni Made Ayu Rahma Sari (FKG), Ni Kadek Ayu Mas Ratnadewi (FF), I Dewa Gede Aryaka Aryamisra (FH) dan Ni Putu Eva Widnyani (FEB). Dari semua pemenang akan dipilih 3 sampai 4 orang delegasi mahasiswa untuk mewakili Unmas Denpasar dalam ajang tersebut .  Sedangkan dari kategori Dosen hadir sebagai Juara 1 atas nama Ir. I Ketut Diartama Kubon Tubuh, S.T., M.T. (FT), sedangkan juara 2 dan 3 adalah Ni Luh Putu Dian Sawitri, S.Pd., M.Pd. (FKIP) dan Putu Devi Maharani, S.S., M.Hum. (FBA). Untuk delegasi Dosen, akan dikirim satu orang perwakilan.


Selamat kepada para pemenang!!. Semoga kegiatan ini dapat menambah motivasi mahasiswa dan dosen untuk terus menekuni dan mengasah kemampuan serta bakatnya untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. 


Sumber: Kantor Urusan Kerjasama dan Hubungan Alumni


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga