Pagelaran Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 3 Universitas Mahasaraswati Denpasar

  • Admin
  • Berita
  • 238

29 Desember 2023

Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 3 Universitas Mahasaraswati Denapasar Mengadakan pagelaran budaya di Universitas Mahasaraswati Denpasar. Kamis (28/12/2023).


Kegiatan ini diselenggarakan oleh seluruh Mahasiswa Inbound serta team PIC PMM Universitas Mahasaraswati Denpasar. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar bapak Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd Serta seluruh pejabat structural dan mahasiswa Unmas Denpasar. Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya Serta pula berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan hangat dari koordinator perguruan tinggi PMM 3 Unmas Denpasar Bapak I Made Perdana Skolastika, S.S., M.Pd ,Sepatah dua patah kata dari Kepala Suku Irwan Umasugi serta sepatah dua patah kata sekaligus penutupan oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar bapak Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd


Kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan atau memperkenalkan kebudayaan yang menjadi ciri khas daerah di Nusantara. Mulai dari tari Saman yang berasal dari Aceh, hingga tari kreasi dari Papua. Setidaknya total ada 7 Tari khas daerah yang di rangkum menjadi tari kreasi Nusantara. Mahasiswa PMM juga menampilkan paduan suara dengan menyanyikan lagu Ambu Putih yang merupakan lagu dengan Bahasa daerah Bali. Pagelaran budaya ini merupakan kegiatan terakhir sekaligus penutupan seluruh rangkaian kegiatan PMM 3 di UNMAS Denpasar serta melepaskan mahasiswa Inbound untuk kembali ke perguruan tinggi asal mereka.


Dengan selesainya kegiatan ini, Maka berakhirlah Program PMM angkatan 3 UNMAS Denpasar. Irwan Umasugi dalam wawacara menyebutkan “dengan selesai nya acara ini, maka berakhirlah seluruh rangkaian kegiatan terkhusus modul Nusantara PMM 3 UNMAS Denpasar” Kegiatan ini ditutup dengan perasaan suka cita seraya menyanyikan lagu Pelajar pacasila dan slogan Pertukaran Mahasiswa Merdeka ‘bertukar sementara, bermakna selamanya’. Universitas Mahasaraswati Denpasar kamis (28/12/2023)


Penulis:

Nama : M Dio Khairul Hisan 

Prodi  : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 

Perguruan tinggil asal : Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh.

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga