Online Roundtable Meeting "Unmas Denpasar & CBUCA"

  • Admin
  • Berita
  • 186

04 November 2022

Online Roundtable Meeting antara Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan China Branch of Association of Silk Road Countries Universities and Consulting Companies (CBUCA).


Pada hari Jumat, 4 November 2022 dilaksanakan pertemuan virtual (Online Roundtable Meeting) antara Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas Denpasar) dengan China Branch of Association of Silk Road Countries Universities and Consulting Companies (CBUCA), China. CBUCA adalah konsorsium dari sekitar 200 Universitas, Akademi dan Sekolah Kejuruan terkemuka di China yang bertujuan untuk mempromosikan kerja sama dan pertukaran akademik dengan institusi pendidikan di luar negeri. 


Dari Pihak Unmas DenpAsar, Pertemuan ini dihadiri oleh Rektor Unmas Denpasar (Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd), Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kerja Sama (I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum), Kepala dan Staff Kantor Urusan Kerja Sama dan Hubungan Alumni (Dr. Putu Nur Ayomi, S.S., M.Hum) serta  perwakilan dari UPT Laboratorium  Unmas Denpasar. Sementara CBUCA diwakili oleh Secretary General of China Branch of Association (Mrs. Dong Jin), dan Director of China Branch of Association Office (Ms. Li Ling).  Turut serta hadir Mr. Li Xingzhi, Head of Education Department of Beijing Information Technology College, Prof. Burhanuddin Arafah dari Universitas Hasanuddin, dan Chinese Director of Tourism Confucius Institute at Udayana University, Mr. Tao Xianguang.

 

Pertemuan diawali dengan pemaparan singkat mengenai CBUCA dan Unmas Denpasar yang diwakili oleh Secretary General CBUCA dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kerja Sama Unmas Denpasar. Diskusi selanjutnya dilakukan secara efektif terkait dengan kegiatan kerja sama yang dapat dibentuk untuk meningkatkan kualitas pendidikan.


Dari Roundtable Meeting ini diharapkan  dapat terjailinnya kerja sama antara Unmas Denpasar dengan berbagai institusi dari Negeri Tirai Bambu. Kegiatan kerja sama yang direncanakan adalah pembentukan kelas Bahasa Mandarin melalui Program International Chinese Language Teacher Training dan berbagai kerja sama lainnya pendidikan lainnya. 


Redaksi: KUKSHA Unmas Denpasar

Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga