"Isu Strategis dan Tantangan Tata Kelola Perguruan Tinggi Pasca Pandemi Covid-19"

  • Admin
  • Berita
  • 507

21 Juli 2022

Jumat, 15 Juli 2022


Universitas Mahasaraswati Denpasar mengadakan Kuliah Umum "Isu Strategis dan Tantangan Tata Kelola Perguruan Tinggi Pasca Pandemi Covid-19" yang mengundang Bapak Rektor Universitas Tarumanagara "Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng".


Kuliah Umum ini diawali dengan Sambutan dari Bapak Rektor Unmas Denpasar (Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd) yang kemudian langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Rektor Untar. Materi-materi yang disampaikan mencakup berbagai tantangan yang dihadapi oleh Perguruan Tinggi pasca Pandemi Covid-19, serta isu-isu strategisnya. Pengelolaan perguruan tinggi dan bagaimana alur kerja perguruan tinggi untuk mencapai keberhasilan juga disampaikan dalam Kuliah Umum ini. Dalam hal ini, keberhasilan pengelolaan perguruan tinggi akan sangat ditentukan dengan adanya komunikasi, kolaborasi dan komitmen semua pemangku kepentingan: pimpinan yayasan dan universitas, dosen, pegawai, mahasiswa dan alumni. Pemahaman terkait regulasi eksternal maupun internal; keteladanan dari pimpinan; kontribusi nyata dari semua pemangku kepentingan; kemitraan yang strategis; penjaminan mutu internal dan eksternal yang kuat merupakan faktor penentu keberhasilan tata kelola. Selain itu, perlu juga adanya perubahan cara pandang dimana kita harus melihat sisi positif dan dan peluang dari setiap persoalan yang dihadapi.


Kuliah umum ini dilaksanakan secara luring di Auditorium Ganesha (Gedung Rektorat Lt.4) Unmas Denpasardan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Unmas Denpasar


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga