Diskusi Praktik Baik MBKM Mandiri Unmas Denpasar

  • Admin
  • Berita
  • 1500

05 April 2023

Diskusi Praktik Baik MBKM Mandiri Unmas Denpasar

Hari ini Rabu, 5 April 2023 telah diadakan Diskusi Praktik Baik MBKM Mandiri yang dihadiri oleh Tim Kampus Merdeka Mandiri (KMM), Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemdikbudristek, Wakil Rektor I Universitas Mahasaraswati Denpasar,  Kepala UPT Pengembangan Kurikulum dan Kampus Merdeka, Wakil Dekan 1 setiap fakultas, UPT Datin dan Kaprodi PPG Unmas Denpasar.


Diskusi ini bertujuan untuk mendukung kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, serta untuk mendorong terwujudnya kemandirian ekosistem MBKM Nasional sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Tim KMM Belmawa memaparkan rasionalisasi dari Kampus Merdeka Mandiri sebagai sebuah paradigma yang perlu terjadi secara berkelanjutan di perguruan tinggi-perguruan tinggi di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, telah dipaparkan pula implementasi Kampus Merdeka Mandiri yang sudah terjadi di Universitas Mahasaraswati Denpasar. 


Diskusi berjalan lancar dan telah tersedia cukup ruang untuk saling menyampaikan pandangan, aspirasi serta tantangan-tantangan yang diamati di masing-masing fakultas. Setelah menyimak dan berdiskusi, Tim KMM menilai bahwa Sistem MBKM di Universitas Mahasaraswati Denpasar telah detail dan sesuai dengan konsep kemandirian yang diharapkan.

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga