Audiensi FPPTB dengan Duta Besar Republik Indonesia di Tokyo Jepang

  • Admin
  • Berita
  • 727

28 Maret 2023

Audiensi FPPTB dengan Duta Besar Republik Indonesia di Tokyo Jepang
Selasa, 28 Maret 2023


Telah berlangsung audiensi dengan Duta Besar Republik Indonesia di Tokyo Jepang. Kegiatan ini merupakan agenda ketiga dalam Kegiatan University Benchmarking yang dilaksanakan oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bali (FPPTB) yang diikuti oleh 11 Perguruan tinggi negeri dan swasta.


Dalam kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jepang, rombongan FPPTB diterima secara langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia, Bapak Heri Akhmadi yang didampingi oleh Prof. Dr. Yusli Wardiatno, M.Sc. (Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Tokyo) dan Prof.Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, Ph.D. Bapak Duta Besar menyambut rombongan dengan hangat dan beliau menyatakan untuk siap membantu perguruan tinggi sesuai dengan tugas dan fungsi terkait di KBRI. Beliau juga menegaskan bahwa kolaborasi dengan perguruan tinggi di Jepang diharapkan dapat memajukan pendidikan tinggi di kedua negara. Kerja sama pendidikan sejatinya sudah terjalin cukup lama antara Indonesia dan Jepang. Namun dengan kehadiran pimpinan dari FPPTB diharapkan kuantitas dan kualitas kerja sama semakin dapat ditingkatkan.


Dalam kesempatan ini, Rektor Unmas Denpasar selaku pimpinan rombongan FPPTB memohon dukungan Bapak Duta Besar agar perguruan tinggi di Bali baik negeri maupun swasta dapat difasilitasi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja sama. Tidak lupa juga, Bapak Rektor Unmas Denpasar menyampaikan bahwa perguruan tinggi di Bali sangat siap bekerjasama dengan perguruan tinggi di Jepang, terlebih lagi Bali adalah salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Jepang. Bapak Atase juga menambahkan bahwa KBRI Tokyo khususnya Atase Pendidikan dan Kebudayaan siap memberikan dukungan bagi perguruan tinggi di Bali yang akan menjalin dan merealisasikan kerja sama dengan perguruan tinggi di Jepang.


Let's Collaborate and Grow..

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga