Asesmen Lapangan Prodi D3 Farmasi

  • Admin
  • Berita
  • 618

23 Agustus 2022

Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas) baru saja menyelesaikan proses asesmen lapangan untuk akreditasi salah satu Program Studi (Prodi) yang berada di bawah naungan Fakultas Farmasi (FF), yaitu Prodi D3 Farmasi. Asesmen lapangan ini berlangsung dari Senin (1/8) hingga Rabu (3/8) dan merupakan asesmen kedua di Fakultas Farmasi yang dilakukan secara luring semenjak era pandemi Covid-19.


Dalam asesmen lapangan yang berlangsung luring ini, Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) mengutus tim assesor yang berasal dari 2 institusi berbeda. Adapun Tim Asesor yang hadir yakni apt. Anita Sukmawati, Ph.D (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dan Dr. apt. Sri Haryanti, M.Si (Stifar Yayasan Pharmasi Semarang).


Asesmen lapangan ini berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama yaitu penyambutan asesor di ruang aula Unmas Denpasar, diawali dengan ucapan sambutan oleh Bapak Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta M.Pd., setelah penyambutan kegiatan berpindah ke ruang Widya Karya untuk presentasi oleh Dekan, Kaprodi, dan Tim Akreditasi untuk mengonfirmasi data. Setelah ISHOMA, kegiatan pada hari pertama diakhiri dengan wawancara oleh asesor terhadap dosen, tenaga kependidikan, laboran, pustakawan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan.


Pada hari kedua, kegiatan diawali dengan konfirmasi data dan informasi oleh kriteria 1 sampai 9. Sesi selanjutnya adalah mengadakan kunjungan ke seluruh sarana prasarana laboratorium, Ruang kuliah, Ruang Dosen, Ruang Pimpinan, BEM, dan sebagainya. Sesi dilanjutkan ke tahap kunjungan wahana PKL yang mana para Asesor mengunjungi 3 titik.


Pada hari ketiga dilanjutkan kerja mandiri Asesor. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan draft berita acara. Setelah itu penutupan pun dilakukan. Pada penutupan ini dilakukan penandatangan dan penyampaian berita acara.


#farmasi #fakultasfarmasi #farmasijaya #farmasiunmas #unmasdenpasar #akreditasi

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga