I Putu Ade Andre Payadnya, S.Pd., M.Pd.

I Putu Ade Andre Payadnya, S.Pd., M.Pd.

S-1 Pendidikan Matematika

Biodata

NIP : 82 9217 508

Status : Tetap Yayasan

NIDN : 0828059201

E-Mail : adeandre@unmas.ac.id

Kinerja Dosen

Penelitian : 7

Pengabdian Masyarakat : 13

Publikasi : 49

Rekognisi : 1

Riwayat Pendidikan

  • Strata I

    Universitas Pendidikan Ganesha - Pendidikan Matematika

    Tahun Lulus : 2014

  • Strata II

    Universitas Pendidikan Ganesha - Pendidikan Matematika

    Tahun Lulus : 2016

Penelitian

Design Research: Pendidikan Matematika Realistik (PMR) pada Entrepreneurship Arithmetic Content

Tahun : 2021

Skema : Penelitian Fundamental (PF)

Hibah : Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi

Designing Learning Trajectory Based on "What-If" Question to Improve Students' Mathematical Thinking Ability

Tahun : 2022

Skema : Penelitian Pendanaan Luar Negeri (PENELITIAN PENDANAAN LUAR NEGERI)

Hibah : Fulbright US-ASEAN Visiting Scholar Initiative

ETNOMATEMATIKA PADA ALAT TANGKAP IKAN TRADISIONAL BUBU

Tahun : 2023

Skema : Mandiri (PENELITIAN MANDIRI)

Hibah : Penelitian Mandiri

STUDENT RESPONSES TO CULTURE-BASED MATHEMATICS LEARNING IN THE INDONESIAN AND THAILAND EDUCATION CURRICULA

Tahun : 2023

Skema : Penelitian Pendanaan Luar Negeri (PENELITIAN PENDANAAN LUAR NEGERI)

Hibah : Program Kerjasama Penelitian Luar Negeri

PERSPEKTIF ANTARBUDAYA TENTANG SIGNIFIKANSI PEMBELAJARAN ETNOMATEMATIKA ANTARA PENDIDIK INDONESIA DAN THAILAND

Tahun : 2023

Skema : PENELITIAN KERJASAMA LUAR NEGERI (PENELITIAN KERJASAMA LUAR NEGERI)

Hibah : program hibah internal

Desain Pembelajaran Geometri Berbasis Ethno-Realistic Mathematics Education Berbantuan Interactive E-Module untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa

Tahun : 2024

Skema : Penelitian Fundamental (PF)

Hibah : Hibah Penelitian Fundamental Reguler

"Peran Artificial Intelligence (AI) dalam Pembelajaran Matematika di ASEAN

Tahun : 2024

Skema : Penelitian Kerjasama (PK)

Hibah : Hibah Penelitian Kerjasama Luar Negeri Unmas Denpasar

Pengabdian Masyarakat

Pengabdian Masyarakat Terpadu Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unmas Denpasar tahun 2019

Tahun : 2019

Skema : Pengabdian Mandiri (PENGABDIAN MANDIRI)

Hibah : Program Hibah Mandiri

Bakti Sosial Terpadu Dosen dan Mahasiswa FKIP Unmas Denpasar

Tahun : 2019

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

OPTIMALISASI SISTEM PEMBELAJARAN MELALUI MEDIA ONLINE PADA MASA PANDEMI TERHADAP SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 27 PEMECUTAN

Tahun : 2020

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI 1 PEJENG KAJA

Tahun : 2021

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unmas Denpasar Tahun 2021

Tahun : 2021

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

Pengabdian kepada Masyarakat Terpadu Dosen dan Mahasiswa dalam rangkaian Pekan Hardiknas Tahun 2021

Tahun : 2021

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

PEMBINAAN OLIMPIADE MATEMATIKA DI SMA NEGERI 3 DENPASAR

Tahun : 2022

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

Pelatihan Pemanfataan Alat Peraga Lingkaran

Tahun : 2022

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

Pelatihan Penulisan Artikel dan Publikasi Ilmiah

Tahun : 2022

Skema : Pengabdian Internal (PENGABDIAN INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN DARING DI SD NEGERI 1 PEJENG KAJA

Tahun : 2021

Skema : Mandiri (PENGABDIAN MANDIRI)

Hibah : Pengabdian Mandiri

Workshop Signifikansi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam rangka Penguatan SDM Sekolah Penggerak dalam Pembelajaran Abad 21 di SMP Dwijendra Bualu

Tahun : 2023

Skema : Program Hibah Internal (PROGRAM HIBAH INTERNAL)

Hibah : Program Hibah Internal

PENULISAN PUBLIKASI ILMIAH Workshop Penulisan Artikel Ilmiah dan Diseminasi Artikel Ilmiah dalam rangka Penguatan Kompetensi Guru Menuju Guru Profesional di SMA Negeri 2 Kuta Selatan

Tahun : 2024

Skema : Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi (PKM PS)

Hibah : Program Hibah Internal

Sesi Informasi dan Workshop Fulbright US-ASEAN Visiting Scholar Initiative Program

Tahun : 2024

Skema : Pengabdian Pendanaan Nasional (PENGABDIAN PENDANAAN NASIONAL)

Hibah : program hibah mandiri

Publikasi (Publikasi Jurnal, Buku, HKI)

Publikasi Jurnal
Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) Berbantuan Media Powerpoint

Tahun : 2019

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

ISSN : 2579-7646

PENGARUH METAPHORICAL THINKING SKILLS DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA

Tahun : 2020

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio

ISSN : 2502-9576

PENERAPAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII.5 SMP WIDIATMIKA

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio

ISSN : 2502-9576

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA KULIAH METODE STATISTIKA II

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)

ISSN : 2685-4694

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL MATEMATIKA BENTUK URAIAN PADA POKOK BAHASAN MATRIKS KELAS X C SEMESTER GENAP SMK 2 SARASWATI DENPASAR TAHUN AJARAN 2020/2021

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SEGIEMPAT DAN SEGITIGA BERDASARKAN PROSEDUR NEWMAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 KOTA TAMBOLAKA TAHUN AJARAN 202

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL URAIAN MENGGUKANAN PROSEDUR NEWMAN DI KELAS VIIIC SMP TP. 45

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)

ISSN : 2685-4694

Respon Siswa Terhadap Pembelajaran Menggunakan E-Book Komik Matematika Berbasis Edutainment

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Emasains: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

ISSN : 2622-8688

The Learning Trajectory of Entrepreneurship Arithmetic Content using a Traditional Market

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : MATHEMATICS TEACHING RESEARCH JOURNAL (MTRJ)

ISSN : 2573-4377

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL EXHIBITION BERBASIS RME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA

Tahun : 2023

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

Defragmenting structures of students’ translational thinking in solving mathematical modeling problems based on CRA framework

Tahun : 2020

Jenis : Jurnal Nasional Terakreditasi

Nama Jurnal : Beta: Jurnal Tadris Matematika,

ISSN : 2085-5893

STUDENTS' METAPHORICAL THINKING SKILLS IN STATISTIC METHOD SUBJECT DURING COVID-19 PANDEMIC

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional Terakreditasi

Nama Jurnal : AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

ISSN : 2442-5419

Defragmenting structures of students translational thinking in solving mathematical modeling problems based on CRA framework

Tahun : 2020

Jenis : Jurnal Nasional Terakreditasi

Nama Jurnal : Beta: Jurnal Tadris Matematika

ISSN : 2541-0458

Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa pada Mata Kuliah Metode Statistika I selama Pandemi COVID-19

Tahun : 2020

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Edukasi Matematika dan Sains (Emasains)

ISSN : 2622 8688

Hubungan antara Minat Belajar dengan Kemampuan Reasoning Matematis Mahasiswa pada Mata Kuliah Geometri

Tahun : 2019

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : EMASAINS: JURNAL EDUKASI MATEMATIKA DAN SAINS

ISSN : 2302-2124

PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP (SLUB) SARASWATI 1 DENPASAR TAHUN AJARAN 2021/2022

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

Analysis of Students Abilities in Solving Realistic Mathematics Problems Using "What-If" Ethnomathematics Instruments

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : MATHEMATICS TEACHING-RESEARCH JOURNAL (MTRJ)

ISSN : 2573-4377

LEARNING EFFECTIVENESS THROUGH VIDEO PRESENTATIONS AND WHATSAPP GROUP (WAG) IN THE PANDEMIC TIME COVID-19

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional Terakreditasi

Nama Jurnal : AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika

ISSN : 2442-5419

ETNOMATEMATIKA PADA ALAT TANGKAP IKAN TRADISIONAL BUBU

Tahun : 2023

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

Designing area of circle learning trajectory based on what-if questions to support students higher-order thinking skills

Tahun : 2023

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : Journal on Mathematics Education

ISSN : pp. 757-780

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENANGANI PERMASALAHAN MATEMATIKA TERBUKA (MATHEMATIC OPEN-ENDED PROBLEMS)

Tahun : 2018

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)

ISSN : 2087-9016

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MEDIA KARTU DOMINO TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA

Tahun : 2019

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Satya Widya

ISSN : 2549-967X

Implementing what-if learning strategy to improve high order thinking skills (HOTS) of students in statistics method i subject

Tahun : 2020

Jenis : Jurnal Internasional

Nama Jurnal : International Journal of Physics Mathematics

ISSN : 2632-9417

Persepsi Mahasiswa Terhadap Kuliah Daring Pada Masa Pandemi Covid 19

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL URAIAN MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN GARIS LURUS

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha

ISSN : 2599-2600

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MAHASISWA PADA MATA KULIAH METODE STATISTIKA DI ERA PANDEMI COVID-19

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Journal of Honai Math

ISSN : 2615-2193

PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING ANTARA YANG DIBELAJARKAN MENGGUNAKAN E-LEARNING MELAJAH.ID BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA DENGAN E-LEARNING KONVENSIONAL

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

PENERAPAN E-WORKSHEET DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA TENTANG PELUANG DI SMP NEGERI 5 DENPASAR

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL BERDASARKAN PROSEDUR NEWMAN DIKELAS VIII 9 SMP NEGERI 7 DENPASAR TAHUN AJARAN 2021/2022

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pembelajaran dan Pengembangan Matematika (PEMANTIK)

ISSN : 2797-9547

Development of RME Learning Media Based on Virtual Exhibition to Improve Students' High Order Thinking Skills (HOTS)

Tahun : 2023

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : MATHEMATICS TEACHING RESEARCH JOURNAL (MTRJ)

ISSN : 2573-4377

The Role of Ethnomathematics in South-East Asian Learning: A Perspective of Indonesian and Thailand Educators

Tahun : 2024

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : Mathematics Teaching Research Journal

ISSN : 2573-4377

ANALISIS PEMAHAMAN SISWA DALAM MEMECAHKAN PERMASALAHAN ETNOMATEMATIKA DARI SUDUT PANDANG THREE READ PPROTOCOL

Tahun : 2021

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Emasains : Jurnal Edukasi Matematika dan Sains

ISSN : 2622-8688

PENERAPAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN E-WORKSHEET UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII.1 SMP WIDIATMIKA

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional

Nama Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio

ISSN : 2502-9576

How do Digital Native Students Responses to Balinese Ethnomathematics Problems?

Tahun : 2022

Jenis : Jurnal Nasional Terakreditasi

Nama Jurnal : Jurnal Pendidikan Progresif

ISSN : 2550-1313

The significance of ethnomathematics learning: a cross-cultural perspectives between Indonesian and Thailand educators

Tahun : 2024

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : Journal for Multicultural Education

ISSN : 2053-535X

THE SIGNIFICANCE OF ETHNOMATHEMATICS LEARNING: A CROSS-CULTURAL PERSPECTIVES BETWEEN INDONESIAN AND THAILAND EDUCATORS

Tahun : 2024

Jenis : Jurnal Internasional Bereputasi

Nama Jurnal : Journal for Multicultural Education

ISSN : 2053-535X

Buku
Panduan Lengkap Penelitian Tindakan Kelas

Tahun : 2022

Jenis Buku : Buku Ajar

Penerbit : deepublish

ISBN : 978-623-02-4604-3

Panduan Penelitian Eksperimen Beserta Analisis Statistik dengan SPSS

Tahun : 2018

Jenis Buku : Buku Referensi

Penerbit : Deepublish

ISBN : 9786024758035

Buku Ajar Workshop Matematika

Tahun : 2021

Jenis Buku : Buku Ajar

Penerbit : Haura Utama

ISBN : 9786233207393

English for Mathematics

Tahun : 2021

Jenis Buku : Buku Ajar

Penerbit : Haura Utama

ISBN : 9786233203791

Dasar-dasar Teori Graf

Tahun : 2022

Jenis Buku : Buku Ajar

Penerbit : Haura Utama

ISBN : 9786234921342

Metode Statistika Penelitian

Tahun : 2022

Jenis Buku : Buku Ajar

Penerbit : Haura Utama

ISBN : 9786235630960

Metode Penelitian

Tahun : 2023

Jenis Buku : Buku Ajar

Penerbit : Haura Utama

ISBN : 978-623-492-452-7

Implementasi Strategi Pembelajaran “What-If”

Tahun : 2020

Jenis Buku : Buku Referensi

Penerbit : Deepublish

ISBN : 9786230205767

HKI
"What-If”-Ethnomathematics Instruments Pada Materi Bangun Datar Dan Bangun Ruang

Tahun : 2022

Jenis HKI : Hak Cipta

No. Pendaftaran : EC00202219162

HYPOTHETICAL LEARNING TRAJECTORY BASED ON “WHAT-IF” QUESTION IN AREA OF CIRCLE MATERIAL

Tahun : 2022

Jenis HKI : Hak Cipta

No. Pendaftaran : EC00202204675

INOVASI DAN DIGITALISASI UMKM SERGIO ROTI

Tahun : 2023

Jenis HKI : Hak Cipta

No. Pendaftaran : EC00202341528

WORKSHOP SIGNIFIKANSI PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

Tahun : 2023

Jenis HKI : Hak Cipta

No. Pendaftaran : EC00202358519

Meningkatan Kemampuan Guru Dalam Literasi Digital Untuk Menunjang Pembelajaran Kreatif Di SMP Negeri 2 Kediri Tabanan

Tahun : 2023

Jenis HKI : Hak Cipta

No. Pendaftaran : EC00202356313

Rekognisi

Pemenang Fulbright US-ASEAN Visiting Scholar Initiative

Tingkat : Internasional

Lokasi Kegiatan : Western Michigan University, United States of America

Tanggal : 01 September 2021 s/d 31 Desember 2022

Pengaduan text
Keluarga