Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) FKIP Unmas Denpasar di SMPN 2 Kerambitan

  • Admin
  • Berita
  • 487

21 Juli 2022

Selasa, 24 Mei 2022


Dilaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) FKIP Unmas Denpasar di SMPN 2 Kerambitan. Kegiatan ini merupakan lanjutan realisasi kerja sama antara FKIP Unmas Denpasar dan SMPN 2 Kerambitan.


Pada PkM ini, kegiatan difokuskan pada topik lingkungan yang menjadi kebutuhan SMPN 2 Kerambitan sesuai dengan hasil observasi dalam dua kegiatan. Pertama, Seminar Lingkungan dan Pengelolaan Sampah. Kedua, Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos dari Sampah Organik.


Pada kegiatan pertama, disampaikan materi tentang Pembelajaran Berbasis Lingkungan dan Kearifan lokal yang disajikan oleh Prof. Dr. Sang Putu Kaler Surata, M.S. dan Tim Dosen FKIP Unmas Denpasar bersama dua orang mahasiswa. Kegiatan selanjutnya adalah tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber yang dibawakan oleh Griya Luhu, lembaga yang bergerak di sektor pemilahan dan bank sampah.


Kegiatan kedua berupa Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos dari Sampah Organik. Pada kegiatan ini siswa diberikan informasi dan dilatih untuk membuat pupuk kompos dari sampah organik di lingkungan sekolah. Kegiatan ini difasilitasi oleh Dra. Dewa Ayu Puspawati, M.Si. dan Tim Dosen FKIP Unmas Denpasar.


Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan literasi lingkungan masyarakat untuk mencapai pembangunan dengan lingkungan berkelanjutan.

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga