Pengabdian kepada Masyarakat FH di Desa Munduk

  • Admin
  • Berita
  • 429

21 Juli 2022

Sabtu, 28 Mei 2022


Fakultas Hukum (FH), Universitas Mahasaraswati Denpasar melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Munduk, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng-Bali. Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertemakan "Peningkatan Pemahaman tentang Pentingnya Kesehatan Lingkungan dalam rangka mewujudkan Sistem kesehatan Dunia untuk Menyukseskan Presidensi G20".


Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat FH Unmas Denpasar kali ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan yakni Penyuluhan tentang Lingkungan, dimana Narasumber dalam acara ini merupakan Dosen dari Fakultas Hukum Unmas Denpasar (Dr. A.A. Kt. Sudiana, A.Ma.,M.H dan Dr. I Wayan Gde Wiryawan, S.H.,M.H.). Setelah itu, dengan bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Provinsi Bali, dilakukan penebaran 10.000 benih ikan nila di Danau Tamblingan , dimana kegiatan ini difasilitasi langsung oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Provinsi Bali. Penanaman Pohon juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Penyerahan beberapa bantuan seperti penyerahan Wastra, Sarana dan Prasarana Kebersihan, serta Mesin Pemotong Rumput dan Pembagian 50 Paket Sembako kepada warga Lansia juga dilakukan. Selain itu, kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar Danau Tambingan juga dilakukan.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Civitas Academica di lingkungan Unmas Denpasar (Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa). Dimana, dari mahasiswa diikuti oleh perwakilan yang secara langsung turun ke Desa. Serta hadir pula seluruh perangkat desa munduk, Bendesa Adat, PKK, dan beberapa masyarakat setempat. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya mewujudkan Kesehatan lingkungan dengan tetap menjaga tatanan, peruntukan, serta kealamian dari lingkungan itu sendiri.


Foto:Fakultas Hukum


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga