Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) di tingkat Universitas Tahun 2022.

  • Admin
  • Berita
  • 603

21 Juli 2022

Selasa, 31 Mei 2022


Universitas Mahasaraswati Denpasar melalui Biro Akademik dan Kemahasiswaan menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) di tingkat Universitas Tahun 2022. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini diselenggarakan dalam rangka Pengembangan Kompetensi Mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0 dan Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar. Tujuan dilaksanakannya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi untuk memilih peserta terbaik di tingkat Unmas Denpasar mewakili Unmas Denpasar ke tingkat wilayah dan tingkat nasional.


Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pusat Prestasi Nasional dimana Unmas Denpasar senantiasa ikut dalam kegiatan tersebut. Penilaian Pilmapres yang dilaksanakan pada tingkat Universitas berfokus pada penilaian portofolio Capaian Unggulan, Kemampuan Komunikasi dan Manajerial, Kemampuan Bahasa Inggris, dan Gagasan Kreatif/Produk Inovatif. Adapun Dewan Juri Pilmapres diantaranya Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH (Bidang Capaian Unggulan), Dr. Nengah Landra, SE., MM (Bidang Kemampuan Komunikasi dan Manajerial), I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum (Bidang Kemampuan Bahasa Inggris) dan Dr. Ir. I Made Tamba, M.P. (bidang Gagasan Kreatif/Produk Inovatif). Peserta dalam Pilmapres di tingkat Universitas kali ini berjumlah 9 orang, dimana 8 diantara merupakan perwakilan dari Program Sarjana (S1), dan 1 diantaranya merupakan perwakilan jenjang Diploma (D3).


Berdasarkan proses seleksi yang terlah dilaksanakan di tingkat Universitas, Juara dalam Pilmapres di tingkat Universitas kali ini yakni:

Jenjang D3

Juara Terbaik: Made Ayu Jelita Nanda Putri (D3 Farmasi)


Jenjang Sarjana (S1)

Juara Terbaik I : I Gusti Agung Ayu Diah Pradnya Putri (S1 Akuntansi)

Juara Terbaik II: Ni Putu Cahayu Sri Ekanitami (S1 Pendidikan Dokter Gigi)

Juara Terbaik III: Yohanes Candrasius (S1 Sastra Inggris)

Juara Harapan I: I Putu Mega Darma Putra (S1 Farmasi)

Juara Harapan II: Ni Luh Putu Sapna Sagita (S1 Pendidikan Bahasa Inggris)

Juara Harapan III: Ni Wayan Dita Maharani (S1 Ilmu Hukum)


Semoga Unmas Denpasar meraih hasil yang terbaik di acara PILMAPRES 2022 baik di tingkat Wilayah, mapun di tingkat Nasi

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga