Pelatihan Digital Surgical Guide kepada Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar

  • Admin
  • Berita
  • 634

28 Oktober 2023

Saraswati Dental Lab (SDL) Bali mengadakan kegiatan pelatihan Digital Surgical Guide kepada Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar bagian bedah mulut, prostodonti, orthodonti dan teknisi gigi di SDL Bali.

Kepala SDL Bali, Drg. Tine Martina Winarti, Sp.Pros, menyambut dengan baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk berbagi informasi kepada dosen bagian bedah mulut, prostodonti dan orthodonti serta meningkatkan kualitas dan keterampilan kerja para teknisi gigi serta menambah pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

Kegiatan pemberian materi diadakan di Ruang Auditorium RSGM Saraswati. Pemberian materi diberikan oleh Bapak Daniel dari Dentium Implant. Beliau dalam pemaparannya menyampaikan bahwa penanaman implant dengan panduan bedah “surgical guide” memudahkan kontrol posisi implant. Panduan bedah ini dapat membantu dokter memasang implan secara lebih akurat sehingga mengurangi resiko selama prosedur implantasi. Panduan ini memiliki indikator berupa sudut, kedalaman dan posisi yang menentukan lokasi tepatnya dimana dokter gigi harus memasang implan di dalam mulut.

Adapun manfaat yang bisa diperoleh dari panduan bedah diantaranya kesesuaian implan yang lebih akurat sehingga mengurangi risiko penempatan implan gigi, hasil implan yang lebih tahan lama dan mengurangi kemungkinan patah atau terinfeksi, pemulihan fungsi yang lebih baik sehingga mempercepat waktu untuk mengigit atau mengunyah, serta panduan bedah menyediakan prosedur implan yang dipandu komputer untuk mengetahui struktur sebelum memasang implan sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya masalah yang tidak terduga selama perawatan implan.

Setelah selesai pemberian materi, acara dilanjutkan dengan praktek yang dilakukan di ruang digital lab Saraswati Dental Lab.

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga