Inspiratif! Dosen dan Mahasiswa Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar laksanakan PKM “Pengajaran Bahasa Inggris Inovatif” di SDN 11 Dauh Puri Denpasar.

  • Admin
  • Berita
  • 96

17 Agustus 2024

Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar, terapkan Pengajaran Bahasa Inggris Inovatif di SDN 11 Denpasar
   

    DENPASAR- Dosen dan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar melaksanakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan jenis kegiatan adalah melaksanakan Pengajaran Bahasa Inggris Inovatif yang menyasar seluruh siswa kelas 3-6 di SDN 11 Dauh Puri Denpasar. Kegiatan PKM ini berlangsung secara rutin setiap hari Rabu dan Jumat mulai tanggal 3 Mei 2024 sampai dengan 25 November 2024.
Dr. I Gusti Ayu Vina Widiadnya Putri, S.S., M.Hum selaku ketua kegiatan PKM mengatakan bahwa kegiatan PKM ini melibatkan lima orang dosen lainnya yang berasal dari Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar diantaranya Dr. Komang Dian Puspita Candra, S.S., M.Hum, I Gusti Bagus Wahyu Nugraha Putra, S.S., M.Hum, I Dewa Ayu Devi Maharani Santika, S.S., M.Hum, Dr. Ni Wayan Suastini, S.S., M.Hum dan Ni Made Verayanti Utami, S.S., M.Hum. Enam orang mahasiswa yang terlibat diantaranya, Anak Agung Made Indrawati, Ni Luh Vira Nitya Rini, Ni Made Yulia Sari, Ni Komang Sri Budari Dana Putri, Ni Komang Suari Febriani, Ni Made Aprilia Suciani.
   

    “Masing-masing dosen dan mahasiswa memiliki peranan penting dalam setiap tahapan kegiatan PKM ini baik dari tahapan persiapan pengajaran, pelaksanaan pengajaran maupun evaluasi kegiatan pengajaran dan tentunya pada setiap tahapan ada masing-masing PIC yang bertugas untuk memastikan setiap tahapan berjalan dengan lancar” ujarnya.
   

    Sementara di tempat yang sama, Dr. Komang Dian Puspita Candra, S.S., M.Hum yang merupakan PIC tahapan persiapan pengajaran menyampaikan bahwa dalam merancang Pengajaran Bahasa Inggris yang inovatif harus ada inovasi metode pengajaran yang diterapkan dalam menyampaikan materi ajar dan penyesuaian handout yang menunjang materi ajar Bahasa Inggris kelas 3-6.

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga