Dilaksanakan Upacara Pembukaan Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) VII UKM KIM Universitas Mahasaraswati Denpasar.

  • Admin
  • Berita
  • 140

16 Oktober 2023

Minggu, 19 Januari 2020

Dilaksanakan Upacara Pembukaan Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) VII UKM KIM Universitas Mahasaraswati Denpasar. Acara ini Dibuka oleh Bapak Wakil Rektor I (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH), beliau juga memberikan sambutan beliau menyampaikan jika UKM memiliki 2 fungsi utama yang harus di realisasikan. Dimana UKM merupakan sebuah wadah dimana mahasiswa dapat mengasah dan melatih soft skill mereka melalui pengalaman berorganisasi serta dapat berkontribusi pada peningkatan kinerja Perguruan Tinggi. UKM KIM dapat menjalankan kedua fungsi tersebut secara simultan dengan melatih kemampuan menulis mahasiswa, sehingga UKM KIM diharapkan dapat membuat sebuah Jurnal dari tulisan-tulisan yang dibuat oleh mahasiswa guna melatih kemampuan mahasiswa dalam menulis, dan diharapkan untuk mengelola langsung jurnal tersebut. Ketika mengadakan seminar atau semacamnya, diharapkan juga untuk menciptakan Prosiding dari kegiatan seminar tersebut mengingat kegiatan dari UKM KIM yang selalu berkaitan dengan sebuah Karya Ilmiah yang berupa tulisan, makalah, penelitian. Jika kedua fungsi ini mampu untuk direalisasikan, UKM KIM dapat menjadi contoh untuk organisasi-organisasi yang terdapat di lingkungan Universitas seperti BEM maupun UKM.

Acara PILAR VII UKM KIM Unmas Denpasar berlangsung dari tanggal 19 Januari 2020 terhitung dari upacara pembukaan sampai dengan tanggal 22 Januari 2020. Kegiatan-kegiatan dalam acara ini yakniLomba Cerdas Cermat dan debat antar UKM dan BEM dilingkungan Unmas Denpasar, Lomba LKTI Tingkat SMA/SMK Se-Bali, dan Seminar.
Tema PILAR VII 2020 yaitu “Optimalisasi Peran Generasi Milenial dalam Upaya Preventif di bidang Wirausaha dan Teknologi Pada Era Industri 4.0" adapun sub tema dari acara ini yakni:
1. Generasi Milenial Cerdas dalam Pembangunan Ekonomi Bangsa
2. Generasi Milenial Cerdas dalam Pengelolaan Lingkungan
3. Generasi Milenial Cerdas Sosio-Cultural
4. Generasi Milenial Cerdas dalam Pariwisata
5. Generasi Milenial Cerdas dalam Teknologi
6. Generasi Milenial Cerdas dalam Pendidikan Abad ke-21.

Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga