Dr. Hotman Paris Hutapea, SH, LL.M, M.Hum menjadi Narasumber pada Seminar Nasional yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar di Ina Grand Bali Beach Sanur, Sabtu (12/10/19).

Kegiatan yang dibuka resmi resmi Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra itu berlangsung spesial. Rektor UNMAS, Dr. Drs. I Made Sukamerta, dan Dekan Fakultas Hukum UNMAS Denpasar, I Nengah Surama, juga tampak serius mendengarkan paparan dari pengacara kondang Ibu Kota itu.

Kehadiran Hotman Paris dalam seminar tersebut, bertujuan untuk memberi motivasi kepada mahasiswa Hukum UNMAS Denpasar, agar bisa mengubah pradigma setelah tamat nanti tidak mesti harus menjadi pegawai negeri.

 

“Mahasiswa nantinya mampu melihat peluang tidak saja di daerah, namun mampu melihat peluang di luar daerah seperti di dunia internasional,” ungkap Hotman.

Sementara itu, Walikota Rai Mantra sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang dilaksanakan BEM Fakultas Hukum UNMAS Denpasar. Menurutnya, kegiatan seminar tersebut merupakan bagian dari kegiatan diluar kampus yang mampu memberikan peningkatan wawasan kepada mahasiswa terlebih menghadirkan pembicara berkelas dunia.

”Seperti harapan Rektor UNMAS Denpasar bahwa mahasiswa tidak saja mengejar nilai IPK, namun mampu meningkatkan komunikasi sosial. Karena 33 persen pendidikan terdapat disekolah maupun di kampus, 33 persen di rumah dan lingkungan yang juga dapat ditunjang dengan pembentukan sosial entrepreneurship dan leadership,” kata Rai Mantra.

Rai Mantra mengharapkan civitas akademika UNMAS Denpasar, untuk terus meningkatkan leadership, sosial entrepreneurship, dan entrepreneurship menjadi satu kesatuan dan tidak dapat dilepaskan satu sama lain. Mari kita bangun leadership utk bisa menjadi entrepreneurship sehingga mampu menjadi sosial entrepreneurship.

Rektor UNMAS Denpasar, Dr. Drs. Sukamerta mengatakan, kegiatan seminar Nasional yang dilaksankan Fakultas Hukum UNMAS Denpasar berkaitan juga dengan yang telah mendapatkan nilai akreditasi A. “Mudah-mudahan seminar dengan menghadirkan Bang Hotman Paris dapat memberikan motivasi berkaitan dengan mata kuliah tentang entrepreneurship yang mampu memotivasi mahasiswa setelah mendapatkan gelar mampu menjadi entrepreneurship,” pungkasnya.

dikutip dari balifactualnews