Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar (FEB Unmas Denpasar) pada tanggal 2 september 2019 melaksanakan kegiatan Guest lecturer . Pada kegiatan tersebut, Prof. So, Jin Kwang, Ph.D dari Gachon University Korea Selatan dihadirkan sebagai narasumber. Kuliah yang disampaikan Prof. So, Jin Kwang, Ph.D berkaitan dengan pengelolaan BUMDes. Prof. So berbagi cerita mengenai kesuksesan pengelolaan BUMDes di Korea Selatan, agar dijadikan pembelajaran untuk perkembangan BUMDes khususnya di Bali.

Pada bulan sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan yang serupa tanggal 12 Agustus 2019 dengan pembicara yang berbeda. Guest Lecturer sebelumnya mengundang prof. Nafsiah Mohamed dari UiTM Mara Malaysia dan Dr. Ian Fargher dari University Of Wollongong Australia. Kedua Dosen tamu tersebut memberikan wawasan dibidang penelitian agar mampu menghasilkan penelitian yang baik. Prof. Nafsiah Mohamed memberikan kuliah berkaitan dengan metode penelitian kualitatif sedangkan Dr. Ian Fargher memberikan kuliah mengenai penulisan artikel ilmiah serta publikasi internasional.

 

            Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu mencapai visi yang dimiliki oleh FEB Unmas Denpasar, yaitu menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu, berbudaya, berjiwa wirausaha dan berdaya saing baik nasional maupun internasional. Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi staf pengajar serta pengetahuan para mahasiswa Program Studi Manajemen dan Akuntansi FEB Unmas Denpasar dalam metode penelitian kualitatif, penyusunan artikel, publikasi internasional dan pemberdayaan BUMDes.

            Dekan FEB Unmas Denpasar, Dr. Putu Kepramareni, SE.,MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan dimasa datang. Kegiatan ini juga akan ditingkatkan dalam bentuk pertukaran dosen, penelitian dan pengabdian masyarakat bersama perguruan-perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.