• (0361) 227019
  • info@unmas.ac.id

Uji Kompetensi Fasilitator Bidang Pertanian Organik | FPB Unmas Denpasar

[Denpasar, 4 Mei 2021]


Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Unmas Denpasar mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Fasilitator Bidang Pertanian Organik. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik (LSPPO) dan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4 Mei sampai 5 Mei 2021.


Uji Sertifikasi ini menghadirkan 8 orang asesor dari Jakarta yang diketuai oleh I Nyoman Oka Tridjaja, Ph.D dan anggota yang terdiri dari Agus Yulianto, S.KM., Drh. Galih Satria Kusumanto, Ir. Solihin, Suharsono, Dra. Sri Widiastuti, Sandra Amelia, S.E., M.M., dan Dr. Ir. Ni Luh Kartini, M.S .


Kegiatan ini diikuti oleh 137 orang peserta mahasiswa semester VI (enam) dari Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi dengan materi berisi ujian secara tertulis dan praktik. Pada ujian praktik, mahasiswa diuji kompetensi dalam pembuatan mol, pestisida nabati dan pupuk organik.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kompetensi tenaga kerja di sektor pertanian organik yang telah didapat melalui proses pembelajaran baik formal, non-formal dan pelatihan kerja. 


Diharapkan lulusan FPB Unmas selain memiliki pengetahuan yang ditunjukkan dalam bentuk ijazah dan transkrip nilai juga memiliki keterampilan yang ditunjukkan dalam bentuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) berupa sertifikat kompetensi di bidang pertanian organik. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membekali para lulusan dengan kompetensi sesuai bidang keilmuan sehingga para alumni nantinya memiliki daya saing dan tangguh ketika terjun ke dunia kerja, khususnya fasilitator-fasilitator pertanian organik yang dapat berkiprah di masyarakat. 

#fapertabisunmas
#unmasdenpasar
#agribisnis
#agroteknologi

Foto&Redaksi: Bapak Dekan FPB

Humas Unmas Denpasar