Pengabdian Masyarakat, Ikatan Alumni Mahasaraswati (IKAMAHA) di Desa Petang

  • Admin
  • Berita
  • 606

17 Maret 2022

Sabtu, 12 Maret 2022, Ikatan Alumni Universitas Mahasaraswati  Denpasar (IKAMAHA) menggelar pengabdian masyarakat berupa penanaman bibit tanaman holtikultura dan jahe merah di Dusun Tibah Desa Petang, Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dari pembentukan Demplot sebagai sarana demonstrasi dan edukasi bagi masyarakat di Desa Petang mengenai metode penanaman yang baik dalam jangka Panjang. 


Acara ini merupakan kerja sama dari banyak pihak, diantaranya adalah Bapak Drs. I Made Urip, M.Si., anggota Komisi IV DPR RI yang telah menyediakan bibit unggul Durian, Alpukat, dan Manggis untuk lahan Demplot seluas tiga hektar dan Perusahaan Pupuk PT Bast Regional Bali  sebagai penyedia pupuk organik  


Hadir dalam acara adalah Wakil Rektor III Unmas Denpasar, I Komang Budiarta, S.S., M.Pd. yang mewakili Rektor Unmas Denpasar, Wakil Rektor II, Dekan Fakultas Pertanian, Ketua LPPM dan Kepala  Kantor di lingkungan Unmas Denpasar, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali,  Perwakilan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Badung, Ketua KADIN Kabupaten Tabanan, Ketua Perhumas Denpasar, Camat Petang dan berbagai unsur Desa Petang seperti Kepala Desa Petang, Kelian Subak Mekar Sari, Pokdarwis Desa Petang dan unsur lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua IKAMAHA, I Gusti Lanang Patra Adiwirawan menyampaikan rasa terima kasih terhadap berbagai pihak yang telah memberi perhatian dan mensponsori acara sebagai wujud perhatian kepada pengembangan pertanian di desa. Selain itu, WR III Unmas menyampaikan  apresiasinya kepada pengurus IKAMAHA karena sudah berbuat untuk mendukung pelaksanaan  Tri Darma Perguruan tinggi, beliau meminta hal semacam ini perlu terus dilakukan sehingga akan semakin menunjukkan peran alumni terhadap perguruan. Berbagai pihak yang hadir menyampaikan dukungannya pada kegiatan pengembangan Demplot di Desa Petang, termasuk Ketua Kadin Tabanan yang meyatakan komitmennya untuk membantu petani untuk mendistribusikan produk pertanian di Desa Petang.  


Foto&Redaksi: KUKSHA Unmas Denpasar


Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga