Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) Ke-IX Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Ilmiah Mahasiswa Unmas Denpasar

  • Admin
  • Berita
  • 756

30 Januari 2022

Jumat, 21 Januari 2022

Dilaksanakan acara Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) Ke-IX Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Ilmiah Mahasiswa di Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybird (Daring dan Luring), yang dihadiri oleh Bapak Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH), Ketua LPPM, Ketua LPMI, Pembina UKM KIM, Ketua BEM dan DPMdi Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar, serta Seluruh Ketua/Komandan Ormawa di Lingkungan Universitas Mahasaraswati Denpasar

Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) Ke-IX kali ini mengusung tema "Peran Generasi Z dalam Mewujudkan SDGs di Era Society 5.0" dan Resmi Dibuka oleh Bapak WR 1 (Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH., MH)

Kegiatan ini juga diisi dengan rangkaian lomba-lomba mulai dari lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat SMP/MTs Se-Indonesia, Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/SMK/MA Se-Indonesia, Lomba Artikel Ilmiah Tingkat Mahasiswa/i Se-Indonesia, Lomba Gagasan Berwirausaha Mahasiswa Mahasaraswati serta Seminar Nasional.

Seminar Nasional yang diselenggarakan pada kegiatan Pekan Ilmiah Pelajar (PILAR) Ke-IX diikuti oleh 377 peserta sedangkan Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat SMP/MTs Se-Indonesia, yang diikuti oleh SMP Negeri 2 Kuta Utara, SMP Al-Azhar Mandiri Palu, SMP Bintang Persada Denpasar, SMP Cipta Dharma Denpasar, SMP Negeri 11 Denpasar, SMP Negeri 2 Abiansemal, SMP Nasional Denpasar, SMP Negeri 1 Kuta Utara, SMPK Soverdi, SMP Bali Kiddy, SMP Negeri 1 Sukawati, SMP Tunas Kasih, SMP Negeri 2 Kuta, SMP Negeri 2 Denpasar, SMP Negeri 3 Petang, SMP Bintang Mandiri, SMP Dharma Praja Denpasar, SMP Widya Sakti Denpasar, SMP Negeri 1 Kuta Selatan, SMP Negeri 6 Denpasar, SMP Negeri 1 Padalarang, SMP Ganesha Denpasar, SMP Maitreyawira Palembang.

Narasumber Seminar Nasional pada kesempatan yang luar biasa kali ini, diisi oleh 2 narasumber yang tentunya sangat revelan dengan tema kegiatan ini. Dengan pemateri satu yaitu : Ida Bagus Mandhara Brasika, S.Si, M.Sc., DIC dan pemateri kedua yaitu : I Made Andi Arsana, Ph.D serta didampingi oleh Moderator yang dimana merupakan salah satu alumni dari UKM.


Sumber: UKM KIM Unmas Denpasar
Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga