Kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) ke FPB Unmas Denpasar

  • Admin
  • Berita
  • 928

28 Januari 2022

Denpasar, 20 Januari 2022.


Dalam rangka mewujudkan Visi Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar yang Unggul dan Berkarakter, FPB UNMAS Denpasar menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui pelaksanaan kegiatan bersama antar perguruan tinggi dan juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar perguruan tinggi dalam rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM).


Pertemuan ini diawali dengan sambutan Dekan FPB Unmas, Dr. Ir. I Made Sukerta, M.Si. Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa MB-KM bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills agar lebih siap dan unggul sehingga perlu adanya kerja sama antara program studi dengan pihak lain yang dapat mendukung keberhasilan proses pembelajaran mahasiswa.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.P. Beliau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik di UNMAS Denpasar dan memperkenalkan seluruh Kaprodi di lingkungan Fakultas Pertanian UNITRI yang turut hadir dalam pertemuan. Dekan Fakultas Pertanian UNITRI turut menyampaikan harapannya supaya ada pertukaran pelajar  dan kolaborasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Ketua kajian kurikulum UNMAS Denpasar, Dr. Kadek Adi Wibawa, S.Pd., M.Pd, dalam kesempatan ini memaparkan mengenai implementasi MB-KM UNMAS, panduan pelaksanaan MB-KM, informasi portal akademik UNMAS dalam menyesuaikan kurikulum MB-KM serta sistem konversi nilai. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Pemaparan Kurikulum MBKM dan Penciri Prodi dari masing-masing Prodi di lingkungan Fakultas Pertanian UNITRI dan FPB UNMAS. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang membahas mengenai capaian pembelajaran lulusan program studi beserta aspeknya, pertukaran mahasiswa antar program studi, program magang dan studi independen bersertifikat serta riset keilmuan.


Sebagai penutup acara, diadakan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar dan Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI).

Foto dan Redaksi: FPB Unmas Denpasar

Humas Unmas Denpasar

Bagikan di social media :

Pengaduan text
Keluarga