Badan Akreditasi Nasional PerguruanTinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan terhadap Program Studi Agribisnis Unmas PSDKU Mataram. Para asesor melakukan proses asesmen lapangan (AL) berdasarkan surat tugas dari BAN-PT secara daring dengan menerapkan standar asesmen yang telah ditentukan. Kegiatan AL berlangsung selama 2 hari yaitu 10 dan 11 Februari 2021.
Dalam asesmen lapangan ini, BAN-PT menugaskan Tim Asesor yang terdiri dari 2 (dua) orang yaitu :
1. Prof. Dr. Ir. Ali Ibrahim Hasyim, M.S dari Universitas Lampung
2. Prof. Dr. Ir. Sitti Bulkis, M.S dari Universitas Hassanudin
Tim akreditasi dari Program Studi Agribisnis Unmas PSDKU Mataram telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Proses AL dilaksanakan di Ruang Pertemuan Unmas Denpasar oleh tim akreditasi dengan menerapkan protokol kesehatan.
Kegiatan hari pertama dimulai dengan acara pembukaan yang diawali dengan sambutan Rektor Unmas beserta jajarannya dan Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Unmas beserta jajarannya. Kegiatan dilanjutkan dengan konfirmasi data dan informasi terkait borang diantaranya Laporan Kinerja Program Studi (LKPS), Laporan Evaluasi Diri (LED) serta dokumen pendukung lainnya.
Kegiatan hari kedua yakni melanjutkan AL dengan diawali agenda wawancara dengan stakeholder, dosen dan mahasiswa dan diakhiri dengan agenda penandatanganan berita acara asesmen lapangan daring oleh Dekan FPB Unmas dan Kaprodi Agribisnis Unmas PSDKU Mataram.