fe-unmas-denpasar

FAKULTAS EKONOMI

PENDAHULUAN

Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati Denpasar didirikan pada tahun 1980.  Fakultas Ekonomi memiliki dua program studi yaitu Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi.  Program Studi Manajemen memperoleh status terdaftar pada tahun 1982 berdasarkan SK. Mendikbud RI Nomor 091/0/1982.  Perpanjangan ijin operasional Program studi Manaemen Dirjen DIKTI Nomor: 3997/D/T/K-VIII/2010. Saat ini Program studi manajemen telah terakreditasi dengan peringkat nilai B berdasarkan SK BAN-PT No. 042/BAN-PT/Ak-XV/S1/XI/2012 tertanggal 23 November 2012. Sementara untuk Program studi Akuntansi  dididrikan pada tanggal 23 November 1993 berdasarkan SK mendikbud Ri No. 609/DIKTI/Kep/1993 dengan status terdaftar. Sedangkan perpanjangan ijin operasional  terakhir diperoleh berdasarkan SK No. 15043.D/T/K-V/2013 tertanggal 7 Maret 2013.  Program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unmas Denpasar  saat ini memiliki peringkat  nilai B yang diputuskan berdasarkan SK BAN-PT No. 045/BAN-PT/Ak/XV/S1/XII/2012.  

Visi :

 Menjadi lembaga pendidikan tinggi di bidang ekonomi yang bermutu, berbudaya dan berdaya saing di tingkat nasional dan global

Misi :

  1. Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi sesuai dengan tuntutan dan harapan pemangku kepentingan
  2. Mengembangkan tata kelola yang berkeadilan, partisipatif, akuntabel dan terintegrasi antar unit guna mengembangkan sumberdaya yang tangguh
  3. Memajukan dan mengembangkan sumberdaya manusia yang menguasai IPTEKS, berkarakter, mandiri dan berjiwa wirausaha yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  4. Mengembangkan budaya akademik yang kondusif untuk menciptakan kinerja yang sehat, produktif dan berdaya saing global.

PROGRAM STUDI
1. Program Studi Manajemen
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Mahasaraswati Denpasar memiliki komitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang entrepreneur dan managerial skill. Sehingga dalam setiap aktivitas proses pembelajaran diciptakan iklim kampus agar peserta didik memiliki soft skill, sikap terbuka, sensitif terhadap lingkungan, isu-isu bisnis, dan manajemen. akademik yang kondusif untuk menciptakan kinerja yang sehat, produktif dan berdaya saing global.

2. Program Studi Akuntansi
Program Studi Akuntansi memiliki komitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja serta berdaya saing tinggi dan juga menanamkan jiwa kewirausahaan. Komitmen tersebut didukung dalam proses pembelajaran dengan mata kuliah kewirausahaan maupun praktikum perpajakan.

Aktivitas Proses Belajar Mengajar
(PBM) terdiri dari proses akademik dan non akademik. Pada intinya kedua aktivitas tersebut bertujuan untuk mewujudkan komitmen Fakultas Ekonomi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder dan memiliki jiwa entrepreneur.