DIES NATALIS yang ke-34, Universitas Mahasaraswati Menyelenggarakan Bakti Sosial di Banjar Kayahan

kerja-sosial-univ-mahasaraswati

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DIES NATALIS yang ke-34, Universitas Mahasaraswati menyelenggarakan Bakti Sosial di Banjar Kayahan, Desa Dawan Kaler Kecamatan Dawan, dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Putra Wedana, Rektor Universitas Mahasaraswati  Dr. Drs. I Made Sukamerta M.PD., Perbekel Desa Dawan Kaler I Kadek Sudarmawa, FKPC Kecamatan Dawan serta para Dosen Universitas Mahasaraswati Denpasar, Senin (28/3 ).

Dipilihnya Desa Dawan Kaler sebagai tempat program kerja social Universitas Mahasaraswati, berawal dari hasil observasi dan penelitian di Desa Dawan Kaler beberapa hari yang lalu dan sebagai tinjak lanjut kerjasama anatara pihak Tri Darma Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Bakti Sosial berlangsung sehari,dengan jenis kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial ini meliputi proses belajar mengajar dari mahasiswa dan para dosen kepada para siswa SDN 1 dan SDN 2 Dawan, Penghijauan dengan penanaman pohon kelapa dan pohon cempaka,penyerahan alat peraga Matematika kepada SD dan SMP di Dawan serta penyerahan alat Upakara yang diterima langsung Perbekel Desa Dawan Kaler.

Tema Kegiatan bakti sosial hari ini adalah “Melalui Baksos Terpadu Dosen dan Mahasiswa FKIP (Fakultas Keguruan Ilmu pendidikan) Unmas Denpasar Kita Sukseskan Dies Natalis ke-34 menuju Revolusi Mental. Peserta bakti sosial berjumlah 345 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 2 dan semester atas yang belum pernah mengikuti kegiatan bakti sosial.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan,dalam mengadakan kegiatan bakti sosial, ataupun kegiatan yang lain,agar benar benar bermanfaat sesuai dengan tupoksi potensi yang ada di daerah ini.Para peserta bakti sosial yg nantinya menjadi “ seorang pendidik agar tidak hanya sekedar menjadi guru di sekolah ,melainkan menjadi guru pada diri sendiri dan juga menjadi guru kepada keluarga dan lingkungan” terang suwirta

Bupati Suwirta berharap bakti sosial kali ini jangan hanya ceremonial saja,melainkan benar benar lebih melakukan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi dalam melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *