BUKTI NYATA TONGGAK EMAS KSR GANESA DHARMA

ukm-ksr-pmi-unmas

Proses yang dibangun dengan kerja keras dan semangat yang membara merupakan kunci awal dalam mencapai kemenangan dan hasil yang maksimal.

Piala diangkat sebagai wujud rasa bangga telah meraih Juara Pertama sebagai KSR Teladan se-kota Denpasar. Ajang bergensi yang dilaksanakan oleh PMI Kota Denpasar 1 tahun sekali ini, bertujuan untuk memantau kegiatan KSR PT yang menjadi sumber daya bagi PMI dan untuk melihat perkembangan KSR Perguruan Tinggi se-kota Denpasar.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh KSR se-kota Denpasar seperti KSR-PMI Guna Bhakti Universitas Warmadewa, KSR-PMI Kusuma Mandala Stikes Wira Medika PPNi Bali, KSR-PMI Husuma Mandala Poltekes, Tak ketinggalan KSR-PMI Ganesa Dharma UNMAS DPS turut berpartisipasi dalam kegiatan ini serta diikuti pula oleh KSR PT se- Kota Denpasar lainnya.

KSR PMI GD UNMAS DPS sangat mempersiapkan sebaik mungkin untuk mengikuti kegiatan ini, Karena sangat sulit bagi kami untuk mempertahankan yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi. Alhasil tak ada kata sia-sia bagi kita karena Piala Kemenangan yang diserahkan langsung dari Ketua Pengurus PMI Kota Denpasar diterima kembali oleh KSR-PMI Ganesa Dharma Univ. Mahasaraswati Denpasar. Ya. Ini bukan kali pertama KSR Ganesa Dharma meraih juara pertama KSR Teladan. Ada sebuah slogan mengatakan “mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan”. Karena KSR Ganesa Dharma telah meraih predikat KSR Teladan sebanyak 2 kali berturut-turut dan  kali ini kita ingin meraih predikat yang ke-3 kalinya. Adapun indikator-indikator dari penilaian tersebut antara lain : penataan administrasi, kebersihan dan kerapian markas serta pengecekan inventaris markas.  Setelah surat diturunkan dan ternyata KSR Ganesa Dharma, KSR Kusuma Mandala dan KSR Husada Mandala masuk sebagai 3 finalis terbaik. Setelah beberapa kali PMI Kota Denpasar melakukan kunjungan ke masing-masing sekretariat untuk melakukan pengecekan ulang kelengkapan administrasi serta sarana dan prasarana yang dimiliki di setiap Unitnya.

Hingga pada akhirnya pada tanggal 3 Oktober 2015 PMI Kota Denpasar menjatuhkan predikat juara 1 KSR-Teladan se-kota Denpasar kepada KSR-PMI GANESA DHARMA UNMAS DPS. Penghargaan ini tidak semata-mata menjadi tujuan namun sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas  dan eksistensi kita. Tetapi kita tidak berpuas diri karena ada pepatah mengatakan “diatas langit masih ada langit”. Karena penghargaan bukanlah segalanya, sesungguhnya kita berusaha tidak untuk penghargaan melainkan untuk meningkatkan kualitas KSR Ganesa Dharma kita tercinta. Terimakasih juga kepada seluruh anggota yang sudah mempertahankan gelar juara KSR teladan untuk yang ketiga kalinya pada tahun ini, dengan komitmen seluruh anggota bisa membawa KSR GD sampai sejauh ini. Tetapi ini baru awal , karena masih banyak hal lagi yang perlu ditingkatkan terutama melanjutkan visi kita yaitu sosial kemanusiaan jadi dengan prestasi ini kita harus bisa mempertanggung jawabkan dengan sikap “Loyalitas Tanpa Batas”, begitu pesan Ketua Umum ketika KSR GD meraih penghargaaan KSR Teladan.

                Penghargaan bukan sebuah tujuan, tapi hanya bukti dalam mencapai kesuksesan. Kesuksesan tidak akan didapat jika kita hanya berdiam diri dan berpangku tangan tetapi kesuksesan akan didapat dengan kerja keras dan semangat. Selamat untuk KSR Ganesa Dharma. Siammo Tutty Frately.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *