BIRO RUMAH TANGGA HUMAS DAN PROTOKOL (BRTHP)

UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR

 

Biro Rumah Tangga Humas dan Protokol (BRTHP) Universitas Mahasaraswati Denpasar adalah sebuah Biro yang ada di Unmas Denpasar yang bertugas melaksanakan perencanaan pengadaan seluruh kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan unit/bagian atau pihak pemohon dilingkungan Unmas Denpasar. Biro Rumah Tangga Humas dan Protokol (BRTHP) Universitas Mahasaraswati Denpasar ditetapkan sesuai dengan SK Rektor No K.619/C.13.02/Unmas/IX/2014 tertanggal ditetapkan 1 September 2014 tentang Restrukturisasi Sususnan Organisasi dan Personalia Unmas Denpasar periode 2013-2017.

Visi dan Misi BRTHP :

Visi :

Menjadi salah satu Biro yang dapat menunjang dan melancarkan semua kegiatan di Unmas Denpasar, sehingga Unmas Denpasar menjadi Perguruan Tinggi yang Bermutu sebagai Pengembangan Ipteks  Berbasis Budaya.

Misi :

  1. Menyiapkan sarana dan prasarana di Universitas Mahasaraswati Denpasar sehingga pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi di Unmas Denpasar berjalan dengan baik dan lancar.
  2. Menyiapkan data gedung maupun inventaris yang ada di Unmas Denpasar sehingga pengembangan tata kelola yang berkarakter, efektif, efesien dan akuntabel dalam penyelenggaraan dan pengelolaan perguruan tinggi.

Tujuan :

Memberikan panduan dalam penyelenggaraan tata kelola urusan kerumahtanggaan agar terselenggara dengan tertib, terkendali sesuai dengan perencanaan dan nuansa akademik menuju pelayanan prima.

Program BRTHP Unmas Denpasar jangka pendek :

  1. Menyusun data inventaris sarana dan prasarana yang dimiliki Unmas Denpasar
  2. Menyusun data profil gedung Unmas Denpasar, sehingga memudahkan untuk mengatur ruang kantor maupun kelas bagi masing- masing fakultas.
  3. Menyusun SOP peminjaman sarana prasarana yang dimiliki Unmas Denpasar.
  4. Menyusun SOP pengadaan dan pembelian alat
  5. Menyiapkan standar operating prosedur (SOP) perawatan dan perbaikan alat
  6. Mengatur keindahan dan keasrian serta kenyamanan ruang kerja dan ruang rapat.
  7. Monitoring penggunaan listrik, air PDAM, telpon, dll
  8. Menyusun rencana kebutuhan sarana dan prasarana dari masing-masing unit.
  9. Memfasilitasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Unmas Denpasar
  10. Mengatur jadwal penggunaan kendaraan operasional

Program BRTHP jangka panjang :

  1. Semua pelaksanaan program yang telah direncanakan pada program kerja jangka pendek tercapai dengan baik.
  2. Tersusunnya profil gedung dalam bentuk hardcopy (buku) dan softcopy (powerpoint)
  3. Tersusunnya inventaris lengkap dengan kode aset dan kondisi aset dalam bentuk hardcopy dan softcopy
  4. Semua aset yang dimiliki berada dalam kondisi baik dan terawat, untuk menghindari penggunaan aset yang tidak semestinya
  5. Penggunaan ruang kelas sesuai kebutuhan untuk menghindari terjadinya penumpukan jam kuliah antar prodi, sehingga penggunaan ruang kelas antar prodi jelas baik waktu maupun pemanfaatannya
  6. Terdapatnya kondisi ruangan yang nyaman dan bersih, sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan rektorat dan biro
  7. Terjadinya penggunaan listrik, air PDAM, telpon, dll secara efektif dan efisien
  8. Penggunaan kendaraan operasional yang tertib dan teratur

PEMBAGIAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PEGAWAI

BIRO KERUMAHTANGGAAN, HUMAS DAN PROTOKOL (BRTHP)

 

  1. NINDYA AYU PRAMESTI, SH

1).   Mendata dan menginformasikan kondisi inventaris dan utilitas/jaringan (jaringan listrik, telpon dan air) termasuk sarana dan prasarana, berkoordinasi dengan anom, gusti surajana, gung wisnawa dan daritok

2).   Berkoordinasi dengan WR IV dan BAAKPSI berkaitan dengan kehumasan dalam melaksanakan kerjasama lembaga baik internal maupun eksternal.

3).   Menghandel kegiatan rapat pimpinan dan rapat masing-masing WR (WR I, WR II, WR III dan WR IV) dan sekaligus menyiapkan segala kebutuhannya dan berkoordinasi dengan manis dan yuni.

4).   Menghandel kegiatan protokoler setiap ada tamu yan berkunjung ke Unmas baik dalam maupun luar negeri. Khusus tamu luar negeri berkoordinasi dengan KUI.

 

  1. SI GEDE PUTU ANOM RASJANA, I GUSTI PUTU SURAJANA DAN A GEDE WISNAWA

1).   Bersama-sama melakukan pengawasan dalam pemeliharaan dan perawatan jaringan PDAM, Listrik dan Telpon, bilamana perlu melakukan penggantian sarana yang rusak dan berkoordinasi dengan nindya.

2).   Bersama-sama melakukan pengawasan dalam pemeliharaan dan perawatan sarana dan prasarana yang merupakan inventaris rektorat.

3).   Membantu semua biro dan lembaga yang bernaung dibawah rektorat bila terjadi kerusakan sarana dan prasarana dalam hal perbaikan.

4).   Membantu menyiapkan segala keperluan dalam rapat-rapat baik rapat pimpinan maupun rapat civitas akademika dalam penggunaan ruang pertemuan dan sekaligus peminjaman alat dan barang, dan berkoordinasi dengan Nindya.

 

  1. DARITO SWASONO

1).   Mengerjakan absen dosen kopertis,menyebarkan baru  dan mengambil absen yg lama ke fakultas-fakultas, dan berkoordinasi dengan Gusti Surajana dan Anom

2).   Mendata dan menginformasikan kondisi dan penggunaan ruangan (ruang kuliah, ruang sidang, dan ruang widyasabha) kepada civitas akademika dan dikoordinasikan dengan anom, gusti surajana dan gung wisnawa.

3).   Membantu Nindya di dalam menjalankan tugas tersebut di atas.